5 October 2024 19:19
Berita Daerah

Pemkab Bandung Berupaya Stabilkan Harga Beras

Pemkab Bandung Berupaya Stabilkan Harga Beras

Previous
Next

 

HIBAR PGRI– Pada senin 6 Februari 2023 , Bupati Bandung memimpin upacara para ASN. Bupati menyampaikan tentang isu kenaikan harga beras dan inflasi di setiap kab/kota yang terjadi.
“Salah satu upaya yang kita lakukan adalah bagaimana mengadakan cadangan dan kita koordinasi dengan bulog,” katanya ditemui di Komplek Pemda Kabupaten Bandung Senin, 6 Februari 2023.
Untuk ketersediaan beras, Pemkab Bandung juga akan menjalin komunikasi dengan para petani di Kabupaten Bandung.Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan, pihaknya akan segera mengecek kondisi harga beras di pasar-pasar di Kabupaten Bandung.
Bupati Bandung menyatakan, Pemkab Bandung juga sudah mulai berkoordinasi dengan Bulog terkait stok beras di Kabupaten Bandung.
Hal ini, kata Dadang, selaras dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta para kepala daerah termasuk dirinya untuk menjaga tingkat inflasi.
Maka dari itu, salah satu upaya pemkab Bandung untuk menjaga inflasi adalah dengan memberikan perhatian pada sektor pertanian.Sementara untuk minyak goreng, Dadang pun mengaku sudah berkoordinasi dengan banyak pihak dan meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung untuk segera menyelesaikan masalah ini.
Bahkan dia memastikan pada jelang ramadan dan pada ramadan nanti pihaknya juga akan mengadakan operasi pasar murah (OPM) untuk menjaga stabilitas harga pangan di Kabupaten Bandung.***(imn)

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *