4 October 2024 19:20
Berita Daerah

Gebyar Menyambut Hari Kemerdekaan di SMPN 2 Rancabali, Memotivasi Siswa untuk Berprestasi

HIBAR -Pada tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Berbagai macam kegiatan dilakukan untuk memeriahkan momen bersejarah tersebut.

Perlombaan pada saat momen kemerdekaan menjadi ciri khas tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Kegiatan perlombaan seperti lomba makan kerupuk, balap karung, kelereng, dan estafet balon ramai disemarakkan di berbagai tempat di Indonesia. Lomba-lomba ini juga tak luput dilakukan di sekolah-sekolah dari berbagai jenjang termasuk di SMPN 2 Rancabali.

Kegiatan perlombaan di SMPN 2 Rancabali dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 22-23 Agustus 2024. Semua siswa begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut begitu pun dengan para guru yang tak kalah semangatnya. Banyak sekali perlombaan yang bisa diikuti oleh siswa SMPN 2 Rancabali. Hal ini bertujuan agar tertanam semangat juang yang sama seperti para pahlawan kemerdekaan.

“Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar berkat kerja sama yang baik antara pengurus OSIS, guru, dan siswa tentunya” ungkap Kori Yulia,S.Pd. sebagai Guru Pegiat Literasi SMPN 2 Rancabali pada Rabu (27/8/2024)

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada saat kegiatan upacara bendera. Kepala sekolah turut memberikan hadiah bagi siswa yang berhasil memenangkan setiap bidang perlombaan.

Hal ini menjadi motivasi agar siswa bisa berprestasi meskipun dalam bidang non akademik. Perlombaan ini juga menjadi ajang siswa agar memiliki jiwa kompetitif dan kerja sama yang baik.(*)

 

Tatang

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *