27 October 2024 16:10
Berita DaerahReportase

Program Tantangan Leksam di Bojongsoang Berdampak, Siti Laela Hayu: Majalah Hibar Sebagai Mitra dalam Pemberitaan Pendidikan yang Positif

Tim sedang melakukan penilaian hasil gosik tugas tantangan di Bojongsoang (Foto: Iman)

HIBAR -Monitoring dan evaluasi (monev) tantangan literasi Leksam (Literasi edukasi keluarga anak dan masyarakat) dibawah koordinasi Disdik Kabupaten Bandung dilaksanakan di kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Jumat (25/10/2024) di SDN Bojongsoang 01. Tim monev literasi tersebut yang gagas oleh Ketua koordinator Leksam SD Hildawati, S.Pd,M.AP bersama rekan rekan dan di pimpin kegiatan monev oleh Hj. Eni Rohaeni, S.Pd, M.MPd. Dalam pelaksanaan monitoring dihadiri oleh para pengawas, PGRI Cabang, kepala sekolah , pengawas dan guru pembimbing di Satker Disdik Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Hj. Komalasari, S.Pd, M.Pd Pengawas SD satker Disdik Bojongsoang berharap semua sekolah bisa mengikuti Jambore literasi.
“Terdapat 32 sekolah di Bojongsoang yang terlibat dalam program tantangan literasi Leksam. Harapannya semua sekolah bisa mengikuti jambore literasi 2024 nanti”, ujar Komalasari

Pengawas SD Bojongsoang, Siti Laela Hayu ( Gamis Hitam), Hj Komalasari ( seragam pink) , Hendro Wisaksono (kiri) (Foto:Iman)

Hj. Siti Laela Hayu, S.Pd, M.Pd Pengawas SD satker Bojongsoang sampaikan majalah hibar sebagai mitra bagi sekolah yang mengangkat dunia pendidikan di kabupaten bandung, hal tersebut senada diungkap pula oleh Hendro wisaksono, M.Pd pengawas SD Satker Bojongsoang.


“Dalam program tantangan terdapat tantangan jurnalistik dan di cetak hasilnya majalah hibar. Hal tersebut sangat positif agar satuan pendidikan dapat mengabarkan kegiatan sekolah yang positif dan majalah hibar sebagai mitra sekolah dalam dunia pendidikan,”  ujar Siti.

Monitoring dan evaluasi terbagi dalam beberapa kelompok. Kegiatan evaluasi untuk Kepala sekolah selaku pimpinan satuan pendidikan yang diisi oleh Hj. Eni Rohaeni serta kegiatan monitoring para guru pembimbing dengan melihat hasil karya literasi siswa selama 8 bulan berjalan yang di susun dalam bentuk portofolio sekolah masing masing.
“Gerakan Literasi disekolah harus berdampak pada prestasi siswa dan rapot pendidikan sekolah”, ujar Eni.(*)

Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *