26 October 2024 16:25
Berita DaerahReportase

Leksam Cimenyan Sambut Tim Monitoring dengan Seni Angklung dari Siswa, Program Tantangan Literasi Banyak Memberikan Manfaat

Penampilan seni Angklung oleh siswa Cimenyan (Foto: Iman)
HIBAR -Monitoring dan evaluasi (monev) tantangan literasi Leksam (Literasi edukasi anak dan masyarakat) dibawah koordinasi Disdik Kabupaten Bandung dilaksanakan di kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024) di SDN Bojongkoneng 03. Tim monev literasi tersebut yang gagas oleh Ketua koordinator Leksam SD Hildawati, S.Pd,M.AP bersama rekan rekan dan di pimpin kegiatan monev oleh Hj. Eni Rohaeni, S.Pd, M.MPd. Dalam pelaksanaan monitoring dihadiri oleh para pengawas, PGRI Cabang, kepala sekolah , pengawas dan guru pembimbing di Satker Disdik Cimenyan. Dalam menyambut tim monitoring, Leksam Cimenyan menampilkan seni angklung dari  siswa.

Hj. Neni Suryani, S.Pd Korcam Leksam Cimenyan mengucapkan apresiasi pada peserta dan tim monitoring yang telah hadir di Cimenyan.
“Terimakasih pada peserta dan tim monitoring, selamat datang di Cimenyan. Semoga dengan kegiatan ini dapat menggiatkan gerakan literasi di Cimenyan. Terimakasih sebesar besarnya pada guru pembimbing yang menjadi ujung tombak literasi. Alhamdulillah program tantangan ini dari Januari – oktober bervariasi dan banyak memberikan manfaat bagi peserta. Di Cimenyan tidak hanya terfokus pada 5 peserta saja tetapi pada seluruh siswa dengan readhaton, ” kata Neni

Badrul Alam, Pengawas SD Satker Disdik Cimenyan dalam sambutannya (Foto:Iman)

Badrul Alam, M.Pd sebagai pengawas satker Disdik Cimenyan berharap kegiatan monitoring tersebut berjalan lancar, berkah dan dari Cimenyan bisa mengikuti semuanya dalam kegiatan Jambore Literasi 2024.

Monitoring dan evaluasi terbagi dalam beberapa kelompok. Kegiatan evaluasi untuk Kepala sekolah selaku pimpinan satuan pendidikan yang diisi oleh Hj. Eni Rohaeni serta kegiatan monitoring para guru pembimbing dengan melihat hasil karya literasi siswa selama 8 bulan berjalan yang di susun dalam bentuk portofolio sekolah masing masing.
“Gerakan Literasi disekolah harus berdampak pada prestasi siswa dan rapot pendidikan sekolah”, ujar Eni.(*)

Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *