26 October 2024 16:23
Berita DaerahReportase

Program Tantangan Literasi Leksam di Cilengkrang, Meningkatkan Literasi Digital Teknologi

Monitoring tabtabgan Leksam di Cilengkrang (Foto: Iman)
HIBAR -Monitoring dan evaluasi (monev) tantangan literasi Leksam dibawah koordinasi Disdik Kabupaten Bandung dilaksanakan di kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024) di SDN Cikalamiring. Tim monev literasi tersebut yang gagas oleh Ketua koordinator Leksam SD Hildawati, S.Pd,M.AP bersama rekan rekan dan di pimpin kegiatan monev oleh Hj. Eni Rohaeni, S.Pd, M.MPd. Dalam pelaksanaan monitoring dihadiri oleh para pengawas, PGRI Cabang, kepala sekolah , pengawas dan guru pembimbing di Satker Disdik Cilengkrang.
Ki Leksam produk dari siswa SDN Ciwaru Cilengkrang

Wiwin Hendrawati,S.Pd Korcam Leksam Cilengkrang mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim monev dan melalui program tantangan selama 10 bulan yang dirasakan manfaatnya.
“Semoga Leksam semakin bersinar ,langkung nanjung. Bisa menghadirkan tantangan lang inovatif. Sekarang alhamdulillah anak anak peserta tantangan bisa piawai menggunakan laptop, melalui program tantangan literasi jadi lebih melek teknologi dan berkarakter” ujar Wiwin.

Rusmana, Pengawas Satker Disdik Cilengkrang memberikan sambutan (Foto: Iman)

H  Rusmana, S.Pd, M.Pd Pengawas Satker Disdik Cilengkrang mengapresiasi peserta dari 18 SD Negeri dan 2 SD swasta yang telah terlibat karena se kabupaten bandung total SD Cilengkrang terkecil.
“Terimakasih atas keterlibatan 18 SD Negeri dan 2 SD Swasta jadi ada 20 Sekolah. Mudah mudah dari terkecil tersebut bisa membawa nama Cilengkrang menjadi besar.” ujar Rusmana

Buku antologi puisi yang dibukukan dari Siswa SD Cinangka 2 beserta guru Nurul Fitriani, Produk tantangan literasi Leksam (Foto: Iman)

Monitoring dan evaluasi terbagi dalam beberapa kelompok. Kegiatan evaluasi untuk Kepala sekolah selaku pimpinan satuan pendidikan yang diisi oleh Hj. Eni Rohaeni serta kegiatan monitoring para guru pembimbing dengan melihat hasil karya literasi siswa selama 8 bulan berjalan yang di susun dalam bentuk portofolio sekolah masing masing.
“Gerakan Literasi disekolah harus berdampak pada prestasi siswa dan rapot pendidikan sekolah”, ujar Eni.(*)

Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *