28 October 2024 16:30
Berita DaerahReportase

Polresta Bandung Beserta Disdik Kab Bandung Tinjau Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis Program Presiden Prabowo di Soreang

Jajaran Polres Bandung dalam Kegiatan Makan Siang Gratis Bagi siswa sekolah (Foto : Iman)
HIBAR – Dinas Pendidikan beserta Jajaran Polresta Bandung meninjau proses uji coba pemberian makanan bergizi gratis di SDN Lemburmuncang, Soreang, Kabupaten Bandung hari ini Senin, 21 Oktober 2024. Kasatbinmas AKP Hasbi menyampaikan, peninjauan uji coba program dari Presiden Prabowo Subianto ini dilakukan bersama dengan unsur TNI dan juga Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung. “Kami dengan Diknas dan unsur TNI memonitor tentang kebijakan tentang pembagian makanan gratis yang mana kebijakan ini dicetuskan Bapak Presiden terpilih yang baru yakni Bapak Prabowo Subianto,” kata Hasbi di sela-sela peninjauan tersebut.
 
 
Hasbi berharap program pemberian makanan bergizi gratis ini memberikan dampak baik pada kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak di Kabupaten Bandung. “Mudah-mudahan dengan adanya kebijakan baru dari bapak presiden ini tentunya bisa meningkatkan daya SDM supaya anak didik di Indonesia semakin cerdas,” katanya. Hasbi menyampaikan, uji coba pemberian makanan bergizi gratis di SDN Lemburmuncang ini diikuti oleh 180 siswa.
 
Uji Kelayakan Menu makan siang gratis bagi siswa oleh Dinas Kesehatan (Foto:Iman)
 
Pembagian makanan sehat gratis dari pemerintah sebagai program presiden yang baru prabowo subiakto dimonitoring oleh Polresta bandung dalam hal ini dihadiri oleh waka polresta.Perwakilan koramil soreang, polsek soreang dari Disdik Kab Bandung diwakili oleh kabid SD Acep Dian Dihanudin S.Kom. M.Ak dan pengawas pembina Yono Suryono, S Pd., M.M.Pd beserta Siti Rohmah, S.Pd Kepala SDN Lemburmuncang.
 
A. Dian Dihanudin, Kabid SD Disdik Kabupaten Bandung memberikan keterangan pada Media massa (Foto:Iman)

Acep Dian Dihanudin, S.Kom, M.AK Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung yang mewakili Kedisdik menyampaikan program pemerintah tersebut akan dijalankan secara berkelanjutan.

“Kami atas Dinas Pendidikan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, Program ini merupakan program Bapak Presiden Prabowo Subianto. Melalui program ini diharapkan menjadi anak anak yang cerdas menuju generasi emas 2045. Kami berharap program ini berjalan pancar sesuai dicita citakan pemerintah. Sebelumnya ujicoba ini pernah dilaksankan bernama “Genius” oleh Dispakan tetapi belum menyeluruh. Nantinya diharapkan bisa terlaksana seluruh SD.” ungkap Acep Dian
 
Siti Rohmah,Kepala SDN Lembur Muncang (Foto:Iman)

Siti Rohmah, S.Pd Kepala SDN Lemburmuncang sangat senang sekolah di jadikan contoh pertama kegiatan ini.

“Alhamdulillah hari ini program makan gratis untuk siswa disekolah dilaksanakan di SDN Lemburmuncang yang dimonitoring langsung oleh Kapolresta bandung dan Disdik Kab. Bandung. Jumlah paket yang dibagikan ada 180 paket sesuai dengan jumlah siswa disekolah ini. Program ini akan dilaksanakan secara berkelanjuta dan pertama di SD Lembur Muncang, ” ujar Siti.
 
Para siswa mendapatkan makanan yang berisi buah-buahan, sayuran, nasi, daging ayam. “Untuk harga satu boks ini indeksnya sekitar Rp15.000,” katanya.(*)
 
 
Iman
 
 

Perbaharui Iman Kita

MUHASABAH SHUBUHSenin, 28 Oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamualaikum Wrm wbrkt PERBAHARUI IMAN KITA Saudaraku,Bila kita meyakini sedungguhnyaIman harus selalu diperbarui agar makin

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *