4 October 2024 17:37
Sentuhan Qalbu

Jalan Keluar Orang yang Beriman

MUHASABAH SHUBUH
Rabu 2 Oktober 2024
 
Bismillahirahmanirahim
Assalamuallaikum Wrm wbrkth
 
 
JALAN KELUAR UNTUK ORANG YANG BERIMAN
 
 
Saudaraku,
 
Di saat semakin hari beban terasa semakin berat pikiran terasa semakin penat hujan kesedihan semakin lebat , dan jiwa terasa semakin terikat kuat , apakah saatnya kita bertekuk lutut dengan ini semua Tidak , karena Allah ta’ala telah berjanji :
 
“ Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya , dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka -sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah , niscaya Allah akan mencukupkan ( keperluan )nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan- Nya. Sungguh , Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu .” ( QS. Ath Thalaq : 2-3 )
 
Selama seseorang istiqomah melaksanakan apa yang diperintah dan menjauhi apa yang dilarang Nya, Allah ta’ala pasti akan memberinya jalan keluar
                                           
Syaikh As Sa’di menjelaskan terkait ayat tersebut bahwa Allah akan membalas dengan kebaikan di dunia maupun di akhirat bagi orang yang bertakwa kepada Allah dan mengutamakan keridhaan Allah dalam semua keadaannya. Allah ta’ala akan memberikan kelapangan dan jalan keluar dari setiap kesulitan dan kesempitan . Dan sebaliknya , orang yang tidak bertakwa kepada Allah akan terjatuh ke dalam kesempitan , beban dan belenggu.
( Tafsir As Sa’di : 869 / 1 ).
 
Semoga Allah swt sensntiasa beri kita JALAN KELUAR dalam setiap langkah dalam menjalani ibadah
 
Aamiin Ya Robal Alamin
 
Wassalamu’alaikum
 

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *