4 October 2024 17:40
Berita DaerahReportase

PGRI Cabang Cileunyi, beserta KKPS dan PGRI Cangkuang dengan Jajarannya Serahkan Donasi Bencana Gempa Kertasari

Entis Sutisna, S.Pd Koordinator Pengawas/KKPS serahkan donasi pada ketua PGRI Kertasari
HIBAR – Gempa yang terjadi di Kabupaten Bandung sekitar wilayah Kertasari ,Pacet dan sekitarnya pada Rabu (18/9/2024) pagi sekitar pukul 09.41 dengan kekuatan 5,0 SR tersebut mengakibatkan sedikitnya 5.413 bangunan termasuk rumah tinggal warga mengalami kerusakan.Bahkan berdampak pada bangunan SD dan SMP terdampak kerusakan bervariasi ada yang rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan. Ribuan warga juga terpaksa harus mengungsi di tenda-tenda darurat. Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi pada Rabu lalu. 
 
Ketua PGRI Cileunyi, Aan Suryana menyerahkan donasi Kertasari
Aat Sumirat, S.Pd Kwarran Cileunyi menyerahkan donasi Kertasari
 
Pada Sabtu (28/9/2024) PGRI Cabang Kec. Cileunyi, KKPS (Kelompok Kerja Pengawas Sekolah) pun bergerak untuk memberikan bantuan pada masyarakat Kertasari. Ketua PGRI Cileunyi Aan Suryana serta Entis Sutisna ,S.Pd Ketua KKPS dan Kwarran beserta jajarannya memberikan donasi untuk korban gempa.
 
Herman, S.Pd Ketua PGRI Cangkuang menyerahkan donasi Kertasari di lokasi (Foto: Iman)
 
Sementara itu PGRI Cabang Cangkuang pun sama halnya pada Jumat (27/9/2024).
” Kami serahkan donasi Rp 14.250.00 bantuan materi dan bantuan fisik lainnya” kata H.Rian Pengurus PGRI Cangkuang 
 
 
Serah terima donasi tersebut yang langsung datang ke lokasi bencana di Kertasari yang diterima oleh Oma S.Pd Ketua dan Sekum PGRI Kertasari Yudi Munajat.
”Dari PGRI Cileunyi hadir Ketua Aan Suryana, Asep Soemantri (K3S) Aat Sumirat (Kwaran)”, ujar Yudi
 
 
Oma, S.Pd sebagai Pengawas SD Disdik Kertasari dan Ketua PGRI Kertasari memberikan gambaran akibat bencana gempa di Kertasari yang berakibat 6 Sekolah yang tidak bisa dipergunakan sementara dan terpaksa pembelajaran dilaksankan secara daring sebagian luring.
“Ada 6 sekolah yang terdampak gempa SDN Cirawa 01, Puncakmulya, Kembangsari, cihalimun. Sebagian bisa dipakai SDN plered, Cihawuk, Matra. Sekarang kami memerlukan tenda pleton kekurangan 15 tenda. Hari ini memberikan donasi dari PGRI Soreang, PGRI Cileunyi ”, kata Oma.
 
 
Melalui PGRI Kabupaten Bandung yang terdiri dari beberapa cabang PGRI telah menyalurkan Rp 139.218.500 untuk korban gempa Kertasari. Diharapkan dengan penyaluran bantuan tersebut dapat meringankan beban korban bencana di wilayah Kertasari bagi masyarakat umumnya dan tenaga pendidik khususnya.(*)
 
Iman

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *