4 October 2024 17:41
Berita DaerahReportase

PGRI Kabupaten Bandung dan PGRI Provinsi Jabar Serahkan Donasi Bencana Gempa Kertasari

PGRI Kabupaten Bandung serahkan donasi bencana gempa Kertasari (Foto:Iman)
HIBAR -Gempa yang terjadi di Kabupaten Bandung sekitar wilayah Kertasari ,Pacet dan sekitarnya pada Rabu (18/9/2024) pagi sekitar pukul 09.41 dengan kekuatan 5,0 SR tersebut mengakibatkan sedikitnya 5.413 bangunan termasuk rumah tinggal warga mengalami kerusakan. Ribuan warga juga terpaksa harus mengungsi di tenda-tenda darurat. Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi pada Rabu (18/9/2024) lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung maupun Provinsi Jabar, Kementerian Sosial dan para relawan masih terus melakukan penanganan.
 
 
Pada Jumat (27/9/2024) PGRI pun bergerak untuk memberikan bantuan pada masyarakat Kertasari. Dari PGRI kabupaten Bandung hadir Adang Syafaat Ketua PGRI beserta para pengurus.
“Pengurus PGRI Propinsi dan Kabupaten memberikan Donasi buat gempa” kata Agus Deradjat M.Pd Waka 2 PGRI Kabupaten Bandung.
 
 
Serah terima donasi tersebut bersama dengan pengurus PGRI Provinsi Jawa Barat yang langsung datang ke lokasi bencana di Kertasari yang diterima oleh Oma S.Pd Ketua PGRI Kertasari.
” Dari PGRI Provinsi Jawa Barat hadir Ketua H. Kusdinar, Sekum Dede Hidayat, Wakol sekum pa. Iwan, Bendahara p. Nunung dan sekbid”, ujar Yono Suryono, M.MPd pengurus PGRI Kabupaten Bandung.
 
Adang Syafaat (kiri) Ketua PGRI Kabupaten Bandung menyerahkan donasi bantuan pada Oma Ketua PGRI Kertasari(Kanan) (Foto Iman)

 
Oma, S.Pd sebagai Pengawas SD Disdik Kertasari dan Ketua PGRI Kertasari memberikan gambaran akibat bencana gempa di Kertasari yang berakibat 6 Sekolah yang tidak bisa dipergunakan sementara dan terpaksa pembelajaran dilaksankan secara daring sebagian luring.
“Ada 6 sekolah yang terdampak gempa SDN Cirawa 01, Puncakmulya, Kembangsari, cihalimun. Sebagian bisa dipakai SDN plered, Cihawuk, Matra. Sekarang kami memerlukan tenda pleton kekurangan 15 tenda. Hari ini memberikan donasi dari PGRI Provinsi Jabar, PGRI Kabupaten Bandung,PGRI Cangkuang dan PGRI Ciparay”, kata Oma.
 
 
Diharapkan dengan penyaluran bantuan tersebut dapat meringankan beban korban bencana di wilayah Kertasari bagi masyarakat umumnya dan tenaga pendidik khususnya.(*)
 
Iman
 
 

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *