6 October 2024 03:10
Berita DaerahReportase

Melalui Program Tantangan Literasi Leksam di Majalaya, Memicu Kreativitas Guru dan Siswa

HIBAR -Monitoring dan evaluasi (monev) tantangan literasi Leksam dibawah koordinasi Disdik Kabupaten Bandung dilaksanakan di kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Sabtu (21/9/2024) di SDN Saparako. Tim monev literasi tersebut yang gagas oleh Ketua koordinator Leksam SD Hildawati, S.Pd,M.AP bersama rekan rekan dan di pimpin kegiatan monev oleh Hj. Eni Rohaeni, S.Pd, M.MPd. Dalam pelaksanaan monitoring dihadiri oleh para kepala sekolah , pengawas dan guru pembimbing di Satker Disdik Majalaya.

Maman, M.Pd Ketua PGRI Majalaya (Foto Iman)

Neneng yuni, M.Pd Pengawas Satker Disdik Majalaya megungkapkan melakui program tantangan literasi memicu kreativitas guru dan siswa.
” Dampak dalam program ini dilihat pada guru dan siswa memicu kreativitas nya. Seperti literasi religi membuat siswa lebih kreatif begitu juga dalam literasi budaya. Kita sebagai orang sunda harus memahani budaya sunda” kata Neneng.

Neneng Yuni, M.Pd Pengawas SD Disdik Majalaya (Foto Iman)

Maman, MPd Ketua PGRI Majalaya mendukung dan mendorong GLS di Majalaya untuk aktif dan berharap bisa mengikuti Jambore literasi.
” Harapanya semua tim GLS yang mengikuti program tantangan literasi Leksam bisa lolos ke Jambore” katanya.

Monitoring dan evaluasi terbagi dalam beberapa kelompok. Kegiatan evaluasi untuk Kepala sekolah selaku pimpinan satuan pendidikan yang diisi oleh Hj. Eni Rohaeni serta kegiatan monitoring para guru pembimbing dengan melihat hasil karya literasi siswa selama 8 bulan berjalan yang di susun dalam bentuk portofolio sekolah masing masing.
“Gerakan Literasi disekolah harus berdampak pada prestasi siswa dan rapot pendidikan sekolah”, ujar Eni.(*)

Iman

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *