6 October 2024 05:52
Berita DaerahReportase

Wahyudin Pengawas SD di Pameungpeuk: Upaya Meningkatkan Daya Baca Tersebut Melalui Tantangan Literasi Leksam Bedas

Hasil karya diorama baca GLS di Pameungpeuk Kab. Bandung (Foto Iman)

HIBAR -Monitoring dan evaluasi (monev) tantangan literasi Leksam dibawah koordinasi Disdik Kabupaten Bandung dilaksanakan di kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, Jumat (20/9/2024) di SDN Pameungpeuk 01. Tim monev literasi tersebut yang gagas oleh Ketua koordinator Leksam SD Hildawati, S.Pd,M.AP bersama rekan rekan dan di pimpin kegiatan monev oleh Hj. Eni Rohaeni, S.Pd, M.MPd. Dalam pelaksanaan monitoring dihadiri oleh para kepala sekolah , pengawas dan guru pembimbing di Satker Disdik Pameungpeuk.

 

Korcam Leksam Pameungpeuk Dafid riyadi, S.Pd menyampaikannya peningkatan ketelibatan GLS sejumlah 29 unit untuk tahun 2024.Sementara itu Imas Komariah, S.Pd.M.Pd menyampaikan rasa terimakasih kepada guru pembimbing literasi yang telah berkerja dan berharap kegiatan monev menjadi bahan evaluasi.
” Mudah mudahan dengan kegiatan monev ini dapat  menambah masukan saran untuk pendamping dan wawasan para guru pendamping. Karena disini ada guru pendamping yang baru semoga bisa mengikuti .” kata Imas

Pengawas SD Satker Disdik Pameungpeuk Wahyudin, M.Pd menyampaikan apresiasinya pada guru pendamping literasi yang telah berdedikasi untuk menggerakkan literasi dosekolahnya masing masing.
“Menggiatkan literasi sekolah berbagai upaya dilakukan salah satunya melalui Leksam Bedas. Bapak/ Ibu pendamping dilapangan capek? tapi yakinlah kita sedang mempersiapkan anak anak kita untuk generasi yang literat”, ujar Wahyudin.

Kegiatan tersebut terbagi dalam beberapa kelompok. Kegiatan evaluasi untuk Kepala sekolah selaku pimpinan satuan pendidikan yang diisi oleh Hj. Eni Rohaeni serta kegiatan monitoring para guru pembimbing dengan melihat hasil karya literasi siswa selama 8 bulan berjalan yang di susun dalam bentuk portofolio sekolah masing masing.
“Gerakan Literasi disekolah harus berdampak pada prestasi siswa dan rapot pendidikan sekolah”, ujar Eni.(*)

Iman

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *