6 October 2024 13:35
Berita DaerahReportase

Leksam Margaasih Sambut Tim Monev dengan Menampilkan Tari Jaipong, 36 GLS Hadir Melaporkan Penugasan

GLS Satker Disdik Margaasih (foto: iman)

HIBAR -Monitoring dan evaluasi (monev) tantangan literasi Leksam dibawah koordinasi Disdik Kabupaten Bandung dilaksanakan di kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Sabtu (14/9/2024) di SDN Nanjung 04. Tim monev literasi tersebut yang gagas oleh Ketua koordinator Leksam SD Hildawati, S.Pd,M.AP bersama rekan rekan dan di pimpin kegiatan monev oleh Hj. Eni Rohaeni, S.Pd, M.MPd. Dalam pelaksanaan monitoring dihadiri oleh para kepala sekolah , pengawas dan guru pembimbing di Satker Disdik Margaasih. Disambut tim monev oleh siswa siswi dengan penampilan yang sangat bagus  berupa Tarian Rampak Jaipong dan pembacaan Ngadongeng sunda dari peserta tantangan.

Tim monev Hildawati, S.Pd,M.AP menyampaikan apreasiasi atas dorongan pengawas dan kepala sekolah dalam kegiatan tantangan literasi 2024.
“Terimakasih meskipun cuaca panas tapi para siswa menyambut kami dengan antusias menampilkan seni.  Terimakasih kepada pegiat literasi Margaasih, sukses kegiatan tantangan literasi tentu berkat kerjasama yang baik antara guru ,kepala sekolah dan Pengawas. Bagi para guru pembimbing yang 10 bulan mendampingi akan mendapatkan sertifikat berikut para siswanya ” ujar Hildawati.

Penampilan seni jaipong oleh siswi peserta tantangan literasi Leksam (foto:iman)

Korcam Leksam Margaasih Iis Aisyah Kuraesin, M.Pd menyampaikan satuan pendidikan yang hadir dalam kegiatan monev tersebut.
“Alhamdulillah hadir 36 sekolah, terdiri dari SD Negeri 30 unit dan Swasta 6 unit. Hadir dengan membawa rubik monitoring dan portofolio yang akan dinilai oleh tim monev Leksam SD,” katanya.

Diorama baca hasil karya siswa siswi Margaasih (foto:iman)

Kegiatan tersebut terbagi dalam beberapa kelompok. Kegiatan evaluasi untuk Kepala sekolah selaku pimpinan satuan pendidikan yang diisi oleh Hj. Eni Rohaeni serta kegiatan monitoring para guru pembimbing dengan melihat hasil karya literasi siswa selama 8 bulan berjalan yang di susun dalam bentuk portofolio sekolah masing masing.(*)

Iman

“LIANG COCOPET”

“LIANG COCOPET” OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA “Liang Cocopet” adalah ungkapan umum dalam kehidupan masyarakat. Tatar Sunda, yang intinya menggambarkan tempat

Read More »

Tanda Terimanya Sebuah Amal

MUHASABAH AKHIR PEKANMinggu, 6 Oktober 2024 TANDA DITERIMANYA SUATU AMAL BismillahirrahmanirrahiimAssalamu’alaikum wr wbrkt… Saudaraku,Perlulah kita ketahui bahwa tanda diterimanya suatu amalan adalah apabila

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *