5 October 2024 23:36
Berita DaerahReportase

Lomba Pentas PAI se-Kabupaten Bandung 2024. Kadisdik: Mengantarkan Potensi Siswa ke Cita-citanya

Reportase

HIBAR PGRI– Kegiatan Pekan Keterampilan Seni (PENTAS) Pendidikan Agama Islam tingkat Kabupaten Bandung diselenggarakan, Selasa (21/5/2024) berlokasi di SMPN 1 Cicalengka. Hadir dalam pembukaan Forkopimcam Cicalengka dan Kepala Dinas Pendidikan Kab.Bandung Dr. H. Agus Firman Zaini, M.Si, Kepala Kemenag serta Ketua Pelaksana Bambang Kaerul Umam S.Ag

Sebelumnya dari setiap kecamatan sudah melaksanakan seleksi para peserta yang akan dilombakan. Perlombaan yang dipertandingkan diantaranya cerdas cermat PAI, Pidato PAI putra/putri, MTQ Putra/putri, MHQ putra/putri, Kaligrafi Putra/putri, Pratik shalat berjamaah, Praktik Adzan, Seni Qasidah Rebana.


” Pentas PAI menjadi wadah berprestasi khususnya dalam bidang agama islam. Tema kegiatan ini adalah Merdeka berprestasi, Talenta keterampilan dari seni menginspirasi Budi pekerti pondasi generasi. Jumlah peserta diikuti 806 siswa dari 31 kecamatan terdiri dari 12 mata lomba yang dibagi dibeberapa tempat, salah satunya di SMPN 1 Cicalengka. Kegiatan ini terselenggara dari anggaran Dinas pendidikan kabupaten bandung. Selamat berprestasi bagi anak anak didik yang mewakili kecamatan se-kabupaten bandung. Terimakasih juga kepada bapak/ibu guru pembimbing, terimakasih kepada Kadisdik, Kepala Kemenag, Forkopimcam Cicalengka” kata Bambang.


Kepala Dinas Pendidikan Dr. H. Agus Firman Zaini, M.Si, membuka kegiatan secara resmi Pentas PAI se-kabupaten Bandung dan kegiatan tersebut merupakan wadah bagi siswa serta menghantarkan siswa mencapai cita citanya.

“Kemarin kita melaksanakan pembukaan tingkat kabupaten O2SN dan hari ini Pentas PAI. Tugas guru adalah menghantarkan siswa potensi potensinya, perlombaan ini bukan untuk guru. Bagaimana kita bisa meningkatkan potensi potensi siswa ke yang lebih tinggi. Mengantarkan siswa yang tadi mampu menjadi mampu. Jadi itu sebetulnya substansi dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Mudah mudahan diselenggarakan sebaik baiknya dan dapat menghantarkan siswa menghasilkan prestasi setinggi tingginya untuk dapat bertanding di tingkat Provinsi Jawa Barat nanti 29 Juni 2024” ucap Kadisdik Agus Firman.

Hasil juara dari perlombaan Pentas PAI tersebut akan dipertandingkan ke tingkat provinsi Jawa barat yang rencananya akan diselenggarakan pada 29 Juni 2024.

 

Juara Umum Diraih Cicalengka

Hasil Kejuaraan Pentas PAI Tingkat Kabupaten Bandung 2024

LCT

1.arjasari

2.katapang

3.kutawaring

 

Pidato putra

1. Cicalengka

2. Pasjam

3. Baleendah

 

Pidato Putri

1.Dayeuh kolot

2 .Ciparay

3.cicalengka

 

MTQ Pa

1.Bojong soang

2.Majalaya

3.Cicalengka

 

MTQ Pa

1.Cicalengka

2.Margahayu

3.Pacet

 

MHQ Pa

1.Cikancung

2.Baleendah

3.Soreang

 

MHQ Pi

1.Cicalengka

2.Cimenyan

3.Rancaekek

 

Kaligrafi Pa

1.Margahayu

2.Majalaya

3.Cimenyan

 

Kaligrafi pi

1.Rancaekek

2.Cikancung

3.Majalaya

 

KGB

1.Cikancung

2.Rancabali

3.Ciwidey

 

Praktek adzan

1.Dayeuh kolot

2.Banjaran

3.Nagreg

 

Qasidah rebana

1.Baleendah

2.Rancaekek

3.Majalaya (*)

 

 

Iman

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *