5 October 2024 23:27
Berita DaerahReportase

Giat Literasi SD Negeri Bojongsalam 4 Rancaekek, Laksanakan Perkemahan Literasi

HIBAR PGRI– Sekolah Dasar Negeri Bojongsalam 4, yang berada di gugus 7 Kecamatan Rancaekek, saat ini dimotori oleh Ujang Thoyib Taopik, S.PdI, sebagai kepala sekolah yang baru menjabat selama satu tahun di sekolah ini. Beliau merupakan putra daerah asli Rancaekek. Guru penggerak yang bergerak menggerakkan, mempunyai gaya inisiatif yang luar biasa.
 

“Pembiasan dalam literasi yang dibiasakan akan menghasilkan kegiatan yang luar biasa,” begitu ujarnya saat ditemui dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Jum’at Sabtu dan Perkemahan Literasi pada tanggal 3-4 Mei 2024 kemarin yang berlokasi di kampus SD Negeri Bojongsalam 4 di Kampung Bojongbaraja Kecamatan Rancaekek. Selaku Ketua gugus 7, meliputi SDN Bojongsalam 1, 2, 4 dan 5, SDN Haurpugur 3 dan 4, serta SDN Leuwilayung.

 

SD Negeri Bojongsalam 4, yang memiliki jumlah guru 15 orang, jumlah rombongan belajar 12, dan jumlah peserta didik 351.
Literasi yang digawangi oleh Alifa Nur Latifah dan Evi Latifah, S.Pd. yang aktif mengikuti kegiatan literasi dari awal bergabung di sekolah ini sampai sekarang.

Kegiatan GLS dan Readathon berjalan dengan baik dan lancar, dibuktikan dengan dukungan sekolah yang memberikan support yang luar biasa, diantaranya dalam bentuk pengadaan buku bacaan non pelajaran dalam jumlah yang banyak.

Fasilitas tersedia untuk mendukung keberlangsungan literasi di SD Negeri Bojongsalam 4, terlebih para pembimbing merasa cocok dengan dunia literasi yang menjadi dunianya, karena sesuai dengan passion mereka.
“Selain untuk terus menambah pengalaman, kami merasa mendapatkan tantangan dalam meningkatkan kemampuan literasi.” Ujar Alifa sebagai pembimbing literasi di sekolah itu.

“Kendala yang dihadapi dalam kegiatan ini, bagaimana caranya supaya bisa menjaga semangat para peserta didik, baik peserta tantangan LEKSAM BEDAS maupun peserta didik pada umumnya, supaya tetap giat dalam melaksanakan kegiatan.” pungkas Alifa. (*)

Aam Amiati

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *