5 October 2024 20:24
Berita DaerahReportase

Disdik Sukses Tampil Maksimal dalam Karnaval Budaya Bedas di Hari Jadi Kabupaten Bandung Ke-383

Reportase Hibar
HIBAR PGRI– Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung digelar di kawasan Jalan Al Fathu Soreang, Minggu (21/4/2024).
 
 
Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024 itu merupakan puncak Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung, dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bandung mulai dari tingkat desa dan kecamatan. 
 
 
Karnaval Budaya Bedas 2024 ini menampilkan berbagai kreasi seni dan budaya yang disuguhkan dan dikemas para organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bandung. 
 
 
Para ASN yang berasal dari masing-masing OPD menampilkan kreativitas seni dan budaya yang dikaitkan dengan potensi kinerja yang ada di lingkungan dinas masing-masing. 
 
Begitu halnya di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung. Agus Deradjat, M.Pd Sebagai Ketua Pelaksana Karnaval dari Disdik menyampaikan dengan menggerahkan tenaga pendidik sejumlah 400 orang dan menampilkan kreasi seni.
“Dari Disdik kita menampilkan semuanya, dari Disdik sekitar 400 peserta. Gabungan dari bidang PAUD, bidang Pendidikan non formal, bidang SD, bidang SMP” tutur Agus.
 
 
Dalam peringatan hari jadi kabupaten Bandung ke 383, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengusung program “Dengan semangat BEDAS 2024, Kita tingkatkan kualitas SDM untuk pembangunan ekonomi berkelanjutan.” 
 
 
Dalam pembangunan SDM melalui peningkatan rata rata lama sekolah, Disdik sukseskan program Bupati Bandung.
“Alhamdulillah Rata rata lama sekolah di Kabupaten Bandung mengalami peningkatan. Kami dari Disdik mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Bandung Ke-383.Kabupaten Bandung Tetap Bedas dan selanjutnya tetap Bedas juga” pungkas Agus.
 
 
Dalam penampilan karnaval menampilkan Budaya Sunda dengan pakaian adat istiadat Sunda maupun busana adat lainnya di tanah air sambil menampilkan berbagai potensi kewilayahan atau di lingkungan kerjanya masing-masing. 
 
Dalam barisan karnaval Disdik, hadir pula pasukan guru dari PGRI dengan memakai batik kusuma bangsa dengan mengusung spanduk anti perundungan. Tidak kalah memukau masyarakat penampilan tim angklung dari SDN Galihparwati, SDN Soreang 01 , SDN Margahayu dan SDN Adetex.
 
 
Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bandung melaksanakan Karnaval Budaya Bedas 2024 dengan pesertanya dari para OPD dan kecamatan se-Kabupaten Bandung.
“Diikuti pula para kepala desa di Kabupaten Bandung. Termasuk beberapa program unggulan di Kabupaten Bandung, baik itu guru ngaji dan juga pertanian. Alhamdulillah sangat semarak,” kata Bupati Bandung didampingi Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan usai pelaksanaan Karnaval Budaya Bedas 2024 di Jalan Al Fathu Soreang. 
 
 
Selain didampingi Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, Dadang Supriatna mengatakan dalam pelaksanaan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung ini diawali dari tingkat desa di Kabupaten Bandung.
“Kenapa? Karena tanggal 20 April ini merupakan hari bersejarah lahirnya Kabupaten Bandung. Semoga Kabupaten Bandung semakin sukses,” harap Bupati Bedas. 
 
 
Bupati Bandung mengungkapkan melalui semarak Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung ini siap untuk bisa membangkitkan daya saing daerah. 
“Dalam rangka mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung,” katanya.  
 
 
Kang DS berharap Kabupaten Bandung dengan memasuki usia 383 tahun semakin dewasa dalam menyikapi persoalan-persoalan harus secara arif dan bijak.(*)
 
 
 
 
Reporter Iman
Editor Iman
 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *