5 October 2024 22:22
Berita DaerahReportase

PGRI Hadir di 31 Kecamatan Dalam Upacara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Bandung Ke-383

HIBAR PGRI–  Upacara peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung di Lapangan Upakarti Soreang, Sabtu (20/4/2024) untuk tingkat Kabupaten. Sementara itu serentak di setiap 31 kecamatan pun menyelenggarakan upacara termasuk salah saatunya kecamatan Soreang, Majalaya maupun Cikancung dan pasukan PGRI hadir dalam upacara tersebut.
 
PGRI sebagai organisasi profesi guru yang berperan dalam membangun anak bangsa, hadir pula dalam peringatan hari jadi kabupaten Bandung ke-383. Tema peringatan kali ini “Dengan semangat BEDAS 2024, Kita tingkatkan kualitas SDM untuk pembangunan ekonomi berkelanjutan.”
 
PGRI Cabang Soreang
 
Dalam upacara tingkat kabupaten, Bupati Bandung menyampaikan pembangunan SDM adalah hal yang penting.
“Dalam konteks hari ini, kami berkeinginan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung untuk selalu meningkatkan sumber daya manusia,” kata Bupati Bandung Dr.H Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dalam keterangannya usai pelaksanaan upacara.
 
Karena berawal dari sumber daya manusia, imbuh Dadang, bisa melahirkan pemimpin yang akan datang maupun inovasi-inovasi untuk terus memajukan Kabupaten Bandung yang semakin Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera (BEDAS).
 
PGRI Cabang Kutawaringin
 
“Kalau kita lihat tadi harapan lama sekolah masyarakat Kabupaten Bandung 12,27 tahun. Artinya masyarakat Kabupaten Bandung, ternyata masyarakat Kabupaten Bandung ingin kuliah. Tapi tidak berbanding lurus dengan rata-rata lama sekolah masih di 9,10 tahun,” katanya.
 
“Tentu kami akan terus melakukan inovasi-inovasi untuk bagaimana supaya peningkatan sumber daya manusia ini sangat dibutuhkan. Sehingga gerakan program ini harus masif kedepan, bahwa kita harus ada intervensi baik dalam hal perbaikan infrastruktur sekolah TK, SD, SMP dan juga bagaimana untuk bisa mendorong terus untuk mendirikan sekolah baru SLTA di Kabupaten Bandung,” imbuhnya.
 
Bupati Bandung Bersama Kepala Dinas
 
Peringatan tingkat kecamatan, inspektur upacara menyampaikan pidato terkait visi misi Bandung Bedas Bupati Bandung dalam upaya meningkatkan kualitas SDM warga Kabupaten Bandung.
“Kami dari PGRI Soreang hadir dalam upacara di alun alun soreang dengan anggota 40 orang dan inspektur upacara di pimpin oleh Camat Soreang Drs H.Haris Taupik. Beliau menyampaikan terkait tema hari jadi kabupaten bandung ke 383 yaitu pembangunan SDM berkelanjutan guna meningkatkan pemberdayaan ekonomi” Kata Nono Tarsono, M.Pdi, Pengurus Cabang PGRI Soreang.
 
Peringatan di Kecamatan Cikancung
 
Begitupun halnya dengan di kecamatan Majalaya dan Cikancung hadir PGRI sebagai organisasi guru dalam peringatan hari jadi Kabupaten Bandung.
“Alhamdulillah PGRI Cabang Majalaya hadir dalam peringatan hari jadi Kabupaten Bandung ke 383”, tutur Maman, M.Pd Ketua Cabang PGRI Majalaya.
 
PGRI Cabang Majalaya
 
Melalui peringatan hari jadi Kabupaten Bandung, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak masyarakat Kabupaten Bandung untuk memajukan daerahnya melalui kinerja yang produktif. Selain itu meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mendongkrak pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dengan semangat BEDAS-nya. Hal itu sesuai dengan tema, “Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung, dengan semangat BEDAS 2024, kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia untuk pembangunan ekonomi yang berkelanjutan”.
 
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung di Kecamatan Kertasari
 
Dalam rangkaian peringatan hari jadi kabupaten bandung dimeriahkan dengan menampilkan produk produk lokal UKM yang dapat bersaing secara global. Selain itu menampilkan seni budaya sunda sebagai apresiasi kecintaan muatan lokal budaya melalui pentas seni.(*)
 
 
 
Repoter Iman
Editor Iman
 
 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *