5 October 2024 18:12
Berita Daerah

Paturay Tineung Kwarran Soreang. Seproni: Pramuka dari Kita untuk Kita

Reportase Hibar
HIBAR PGRI– Pengurus Pramuka Kwarran Soreang melaksankan paturay tineung, setelah terpilih Ketua Kwarran Soreang yang baru Kak Yono Suryono. Periode sebelumnya di jabat oleh Kak H. Seproni Hidayat. Paturay teneung tersebut dilaksanakan di Sayang Heulang, Kamis (7/3/2024).

Salah satu pengurus Kak Eti yang sudah dua periode bersama Kak Seproni mengungkapkan perasaanya selama dipimpin yang sangat berkesan.
“Kak Seproni selama 2 periode, saya bangga selama ini ketua selalu bijak dalam keputusan, menjalankan tugas selalu amanah. Mudah mudahan apa yg baik dari ketua lama bisa dikucurkan hal baiknya pd ketua, kesimpulan pramuka soreang hrs maju jaya. Eksis bertanggung jawab. Pramuka bekerja sukarela, semoga tidak sampai padam.
Semoga lebih maju tidak mundur. Kepada pengurus baru saya titipkan, mohon bantu dalam berbagai hal. Saya Saat ini akan  menjadi tut wuri handayani sebagai pendorong.” Kata Kak Eti yang pernah menjabat Dewan Kehormatan Kwarran Soreang,

Harapan terbaik disampaikan untuk Kwarran Soreang yang akan datang 2024-2027 yang akan di pimpin oleh Kak Yono Suryono
“Terimakasih bimbingan selama ini kepada Kak Seproni sebagai ketua kwarran,  semoga kedepan lebih baik.” ucap Rislan Ketua DKR Kwarran Soreang

“Selama dipimpin Kak Seproni. Periode pertama A ,periode kedua A plus, terimakasih pada mantan ketua kwarran H. Seproni hidayat,” ujar Pena Sumpena ,M.PD  Pengurus Kwarran

Kak Seproni mengucapkan terimakasih atas dukungan selama ini dan berharap Kwarran Soreang tetap yang terbaik untuk periode 2024-2027.
“Saya merasa bangga. Ini yang hadir adalah yang aktif di kwarran selama ini. Saya yakin ketua baru  kak yono yono bukan baru, jadi bukan orang baru di pramuka. Saya bukan apa apa tanpa dukungan andalan, DKR, pandega, kak uje, Kak farida. Mohon maaf bila saya ada kesalahan, tetapi selama ini saya belum menemukan kesalahan. Pramuka banyak penyokong adalah gugus depan SD siaga dan penggalang. Tidak usah ada dikotomi antara gugus depan SD, SMP ,SMA maupun Madrasah. Jalinan dengan pemerintah harus berjalan dengan baik.
Saya mohon maaf sekali bila saya pernah ada salah paham, harapan pengurus sekarang lebih baik lagi. Bukan hanya kelompok kelompok, Pramuka itu hrs bersatu kita merah putih sebagai pegangan kita.
Hilangkan ego kelompok, siap memimpin dan siap di pimpin.” Kata H. Seproni Hidayat.

Diakhir sambutannya Kak H.Seproni memberikan nasehat bahwa Pramuka dari kita untuk kita. Andalan harus kompak karena pramuka itu “ngabakti buka ngala bati”

Perwakilan Mabigus Rodiah,M.Pd menyampaikan kadedeuh dari pengurus sebagai kenang kenangan.
“Mohon maaf sedalam dalamnya dari kami semuanya, karena berbagai keadaan kondisi . Bapak kwaran yang lama ada kadedeuh dari kami sebagai kanyaah. Kami  memberikan tanda mata sebagai kenangan kenangan. Mudah mudahan adkik adik menguatkan untuk memajukan Kwarran Soreang” katanya.(*)

Reporter Iman
Editor Iman

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *