5 October 2024 20:13
Sentuhan Qalbu

Isi Hati

EMBUN PAGI
Senin, 19 Februari 2024
 
Bismillahirahmanirahim
Assalamu’alaikum wr wb
 
keluargaku saudaraku sahabatku, yang dimuliakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala…… 
Tahukah kita tentang :
 
Isi Hati
 
Bahwa, Hati yang bersih selalu berusaha tidak akan pernah menyakiti hati orang lain. Jika dia disakiti, akan membalasnya dengan sebuah senyuman dan kebaikan.
 
Hati yang suci berusaha tidak akan pernah mengecewakan orang lain. Jika dia dikecewakan, akan membalasnya dengan kesabaran dan doa untuk kebaikannya. 
 
Hati yang baik tidak akan pernah merasa dirinya paling baik, karena baginya semua orang punya kebaikan dan kekurangan. 
 
Hati yang ikhlas akan terpancar dari raut wajah. Dia senantiasa kelihatan ramah dan lembut dalam berbicara dan berperilaku. 
 
Hati yang tulus akan menenangkan jiwa, menghadirkan perkataan yang lembut dan memiliki kesederhanaan dalam bersikap. 
 
Ingatlah kita tidak akan pernah sempurna di mata manusia yang lainnya. Jadi lakukan apa saja yang terbaik dan biarlah Allah yang menilai kita. Karena Allah Maha Tahu apa yang ada dihati kita. * Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman, ” Kecuali kepada orang orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih “. (QS. Asy Syu’ara 89).
 
” Dia mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi. Dan mengetahui apa yang engkau rahasiakan dan kamu nyatakan. Dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati “. (QS. At Tagabun 4).
 
Semoga Allah senantiasa MEMBIMBING hati kita agar selalu terjaga dan BERSIH 
Aamiin ya robb…
 
Wassalamu’alaikum 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *