6 October 2024 00:38
Berita DaerahReportase

Bupati Bandung Cepat Tanggap Terhadap Keluhan para Guru Honor Negeri Yang Berstatus “P” di Kabupaten Bandung, PGRI Turut Mendampingi

HIBAR PGRI– Status kepegawaian seleksi guru ASN sudah di diumumnkan untuk 2023. Dari hasil tersebut banyak yang tidak terserap guru dalam pengangkatan ASN PPPK karena terkendala dan gagalnya proses verifikasi test dari Kemenpan-RB. Begitu halnya dengan guru di Kabupaten Bandung, tidak sedikit yang gagal dalam proses seleksi dan menjadi kekecewaan bagi sebagian besar guru honorer. 
 
 
Komunitas Guru Honorer Negeri Sepuluh Plus (GHN10+) Kabupaten Bandung menyampaikan aspirasinya pada Bupati Bandung Dadang Supriatna , Rabu (17/1/2024) di Kantor Dinas Bupati. Sebelumnya GHN10+ melaksanakan audiensi pada hari yang sama di SMPN 2 Pameungpeuk dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.
 
 
PGRI Kabupaten Bandung yang diwakili oleh Waka II Agus Deradjat, M.Pd menyampaikan hasil pertemuan tersebut dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dr. H Agus Firman Zaini, Sekretaris Dinas Pendidikan Hj Euis Sumiati, M.Pd, Yusuf Salim ,M.Pdi dan Kepala BKPSDM Drs. H. Ahmad Johara, Sementara dari Komunitas GHN10+ dihadiri oleh Ketua Yudi Prayitno,M.Pd,Gr beserta guru honorer yang lain.
 
Dihari sebelumnya GHN10+ mengajak melalui surat edaran guru honorer untuk melakukan aksi damai di Kabupaten Bandung pada Kamis 18 Januari yang akan datang.
” Terkait aksi damai besok (Kamis). Insya Allah hari ini setelah beraudiensi dengan Bupati Bandung akan final, apakah akan turun ke jalan atau tidak” kata Yudi pada Majalah Hibar.
 
 
 
Agus Deradjat menyampaikan apa yang di hasilkan dari pertemuan tersebut, bahwa Bupati Bandung Dadang Supriatna akan menindaklanjuti.
” Bupati Bandung cepat tanggap terkait hal ini dan rencanana besok Kamis, akan menyampaikan aspirasi guru honorer ke pusat. Serta menginstruksikan Kepala BKPSDM tentang status guru “P” dalam perekrutan ASN PPPK untuk kepastian status kedepannya” kata Agus pada Majalah Hibar.
 
Lanjut Agus, Bupati Bandung Dadang Supriatna sudah melakukan aksi dengan  perekrutan ASN PPPK Guru dengan target 11.000 Guru selama masa Jabatannya.
” Bupati Bandung bahkan mendorong untuk merekrut seluruh guru di Kabupaten Bandung agar diangkat ASN PPPK, terbukti bahwa sudah dilakukan pengangkatan terbanyak. Saat ini, sudah  terealisasi 6.000 pengangkat Guru ASN PPPK” ujar Agus.(*)
 
 
Reporter Iman
Editor Iman

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *