6 October 2024 10:23
Berita DaerahReportase

Serentak Sukseskan Tantangan Literasi Tingkat SD 2024, Diseminasi di 31 Kecamatan

HIBAR PGRI– Pelaksanaan tantangan literasi tingkat SD yang dilaksankan periode Januari -Oktober 2024 disambut antusias oleh para peserta. Selain mengulang kesuksesan tantangan literasi 2023 yang diinisiasi penugasan tantangan oleh Hildawati,M.AP Koordinator SD Leksam Bedas dan Deti Jubaedah, M.Pd, Wakil Ketua Leksam Bedas, Selasa (9/1/2024).
 
 
Penyelenggaraan Diklat tantangan tingkat SD sudah dilaksanakan dan para peserta yang mengikuti Diklat tersebut diwajibkan melakukan diseminasi (penyebarluasan informasi) di tingkat kecamatannya.
“Alhamdulillah saat ini sudah ada 26 kecamatan yang melaksanakan diseminasi, kami optimis bahwa peserta tantangan dari jenjang SD akan diikuti dengan banyak peserta seperti 2023. Apresiasi kepada Kadisdik ,Sekdisdik, Kabid SD, para pengawas serta kepala sekolah se Kabupaten Bandung” kata Hildawati.
 
 
Kabid bidang SD Disdik Kabupaten Bandung, H. Dian Dihanudin, M.Ak menegaskan bahwa rapor mutu sekolah menjadi penilaian perfomance sekolah dan penilaian menjadi prioritas dari tolak ukur literasi numerasi siswa.
“Literasi numerasi itu nomer satu dari 11 indikator dalam penilaian rapor mutu sekolah. Kemudian indikator nunerasi, iklim sekolah dan seterusnya. Kegiatan literasi ini harus ditingkatkan sehingga menjadi terdepan di Jawa Barat. Sehingga harapannya ditahun 2024 menunjukan peningkatan signifikan di Kabupaten Bandung,” kata Dian.
 
 
Gerakan literasi di Kabupaten Bandung tidak hanya menyisir peserta dari pendidikan (SD/SMP) akan tetapi akan lebih luas untuk bergerak di masyarakat melalui Pendidikan Non Formal (PNF) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan kerjasama yang baik dengan Disdik Kabupaten Bandung. (*)
 
 
Repoter Iman
Editor Iman

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *