5 October 2024 23:31
Berita DaerahReportase

PGRI Cikancung Memperingati HUT PGRI dan HGN 2023. Camat: Mari Sukseskan Program Bupati Bandung Bidang Pendidikan

HIBAR PGRI– Upacara Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 Kecamatan Cikancung dilaksanakan Sabtu 25 November 2023 di lapangan SMPN 1 Cikancung. Peserta upacara Kepala Sekolah/Madrasah, Guru dan tendik dari mulai RA/ PAUD, SD/MI,SMP/ MTS, SMA/MA/SMK se-Kecamatan Cikancung dan sebagai Petugas Upacara dari Ranting 6 yaitu SMPN 1 dan MTS/MA Al Hidayah.
 
 
Bertindak selaku inspektur upacara Camat Cikancung, Sudrajat, S. Pd. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Cikancung AKP Carsono, SH beserta anggo.Danramil Cicalengka, Cikancung, Nagreg diwakili oleh Babinsa. Kepala KUA juga para Mantan Ketua Cabang PGRI Kecamatan Cikancung.
 
Camat Cikancung dalam amanatnya selain membacakan amanat Ketua PB PGRI juga menyampaikan program Bupati Bandung 
“Program Bupati Bandung dalam bidang pendidikan yaitu muatan lokal bahasa sunda, program guru mengaji dan membentuk profil pancasila. Program pendidikan tersebut harus kita sukseskan ditambah dengan proram yang telah berjalan lalu yaitu LCO (Lubang Cerdas Organik) dan saat ini masinsukseskan program pembuatan LCO tahap kedua” kata Sudrajat, S. Pd. MM.
 
Selesai upacara disuguhi oleh tampilan tampilan yang sangat memukau seni kreasi. Mulai dari pembaca puisi, lagu terimakasih guru, hymne Guru, jaipongan oleh siswa siswa SMPN 1 Cikancung yang telah menjuarai perbagai lomba. Tampil juga yang spektakuler Paskibra SDN Cikasungka 02, begitu aktraktif yang sudah menorehkan 7 kejuaraan tingkat Jawa Barat dimana pernah Juara 1 sebanyak 6 kali, juara 2 sekali.
 
Dalam momen upacara itu juga disampaikan beberapa hasil kejuaraan dan prestasi
“Tadi disampaikan beberapa Voli putra meraih juara ke 1 pada Porseni 2023 PGRI tingkat Kabupaten.Penghargaan juga diberikan kepada para atlit semua Cabor yang mengikuti Porseni PGRI. Penghargaan tokoh pendidikan diberikan kepada Lilih Karliah, S. Pd MM Kepala SDN Tanjunglaya 02 (Tokoh Budaya) , Erum Rumiasih, S. Pd. ( Tokoh Literasi /Penulis) yang berkali kali mendapatkan Penghargaan, diantaranya 3 kali mendapat Anugerah Parasamya Aksara Nugraha, Adang Romansah, S. Pd kepala SDN Ciluluk 01(Tokoh Lingkungan dan Literasi), Ela Nurahman, S. Pd Guru SMPN 3 Cikancung (Tokoh Inspirasi Guru penggerak), Tuti Maryati, S.Pd. Guru SDN Ridogalih 02 (Guru penggerak yang telah memperoleh 6 Sertifikat) , Dewi Nuryani Guru SDN Cipeundeuy (Guru Berdedikasi)” ucap Adang Romasyah.
 
 
Apresiasi luar biasa disampaikan oleh pengurus Cabang PGRI Kecamatan Cikancung kepada petugas upacara yang telah melaksanakannya dengan baik, juga ucapan terimakasih kepada Kepala SMPN 1 beserta jajaran atas kesuksesan pelaksanaan upacara HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional tingkat Kecamatan Cikancung 2023.
 
Editor Iman 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *