6 October 2024 04:53
Berita DaerahReportase

Luar Biasa! Prestasi Disdik Kabupaten Bandung Raih 3 Penghargaan dari Kemendikbudristek

HIBAR PGRI- Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami kami konsep dan menguatkan kompetensi. Kemdikbudristek  melalui  BPPMP (Balai Besar Penjamin Mutu) dan BBGP (Balai Besar Guru penggerak) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan apresiasi pada kabupaten/kota yang telah menyukseskan program tersebut, Kamis (24/11).
 
“Alhamdulillah Disdik Kabupaten Bandung memperoleh 3 penghargaan dengan keberhasilan dari berbagai program. Pertama, penghargaan program Bandung Bedas Implementasi Merdeka Belajar. Kedua, penghargaan terhadap regulasi kebijakan daerah terhadap Merdeka Belajar. Ketiga, penghargaan kab/kota dengan lulusan Guru Penggerak Terbanyak. Saat ini yang bertugas menghadiri acara tersebut masih di lokasi acara” kata H.Dian Dihanudin Kabid SD Disdik Kabupaten Bandung pada redaksi Hibar melalui seluler, Kamis (24/11).
 
 
 
Merdeka Belajar adalah program kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Makarim. Merdeka belajar menuntut guru untuk memahami suatu konsep sebelum mengajar siswa. Kurikulum Merdeka Belajar adalah inovasi dalam pendidikan Indonesia yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan minat belajar siswa. Kurikulum ini memberikan kebebasan kepada siswa dalam memilih minat belajar mereka, mengurangi beban akademik, dan mendorong kreativitas guru. Tentu saja program tersebut dapat sukses berjalan dengan dukungan dan kebijakan pemerintah daerah yang selaras. (*)
 
Reporter Iman
Editor Iman 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *