5 October 2024 18:15
Berita DaerahReportase

Disdik Bidang SD: Lomba Literasi Jenjang SD, Diharapkan Meningkatkan Literasi Siswa di Kabupaten Bandung

HIBAR PGRI– Pelaksanaan perlombaan Literasi Jenjang SD yang berkerjasama antara Disdik Kabupaten Bandung dengan Komunitas Literasi Leksam Bedas, Sabtu (18/112023) di SDN Soreang 01. Komunitas Literasi tersebut telah dikukuhkan oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna dengan SK No.421.2/2754.1- Disdik/2021 pada Juli 2021. 
 
 
Jenis lomba yang dipertandingkan diantaranya: Puisi, Ki Leksam, Surat Cinta Untuk Bupati, Tulisan Program Keberhasilan Bupati Bandung dan Poster. 
” Alhamdulillah, peserta antusias. Diikuti oleh 31 kecamatan jenjang SD Se-kabupaten Bandungdengan 126 orang peserta  dan mempertandingkan 5 mata lomba. Insyaallah pemenangnya akan diumukan hari ini setelah selesai penilaian,” ujar Hildawati,M.AP Ketua Pelaksana kegiatan.
 
 
Dengan lomba literasi tersebut, diharapkan meningkatkan kualitas Literasi Numerasi bagi siswa dan berdampak pada sekolah, sehingga diharapkan rapor mutu sekolah pun ikut baik dengan program dari Kurikulum Merdeka yang saat ini diterapkan dijenjang sekolah.
“Lomba ini diselenggarakan dengan harapan meningkatkan literasi numerasi siswa disekolah. Program literasi merupakan salah satu bagian dari Kurikulum Merdeka, sehingga bisa nendorong kualitas rapor mutu sekolah,” kata H Amim Meriatna Subhan,M.MPd Kasi SD Disdik Kabupaten Bandung yang membuka kegiatan, Sabtu(18/11).
 
 
Amim, membuka kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa perwakilan dari 31 kecamatan merupakan juara terbaik dari sekolahnya. Amim juga mengingatkan tentang rapor mutu sekolah dengan kurikulum merdeka agar tidak berada di zona merah dengan meningkatkan, salahsatunya melalui program Literasi Numerasi di sekolahnya.(*)
 
Reporter Iman
Editor Iman 
 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *