5 October 2024 22:23
Berita DaerahReportase

Gerakan Literasi di Baleendah, Siap Mencetak Generasi Literat

Gerakan Literasi di Baleendah, Siap Mencetak Generasi Literat

Reportase Hibar
HIBAR PGRI– Monitoring dan evaluasi Tantangan literasi 2023 selama 10 bulan dari Januari -Oktober dilaksanakan di Satker Disdik Baleendah, Selasa (24/10).
 
 
N Ida Widaningsih, S.Pd ,M.M Pengawas SD Baleendah mengucapkan terimakasih pada peserta tantangan yang telah lolos proses 10 bulan. 
“Terimakasih, meskipun sibuk guru pembimbing maupun muridnya tapi alhamdulillah bisa lulus tantangan. Sekolah yang terlibat ada 60 SD tetapi yang menyelesaikan tantangan ada 39 SD terhitung banyak. Mudah mudahan di tahun depan lebih baik lagi. Program selanjutnya yaitu Internasionalisasi Bahasa Indonesia tujuannya mengangkat bahasa Indonesia dijadikan bahasa Internasional lebih dikenal oleh luar masyarakat Indonesia.” kata N.Ida Widaningsih 
 
 
Ketua Leksam Bedas Baleendah, Entin,S.Pd menegaskan bahwa tantangan literasi melatih siswa untuk mendukung dalam mencetak generasi literat.
“Sekolah yang telibat 60 SD tetapi yang lolos tantangan ada 39 SD. Banyak kendala dari berbagai hal, dari nulai pengangkatan PPPK mutasi, siswanya pindah, dah hal teknis. Tetapi meskipun demikian, para peserta sangat antusias mengikuti tantangan literasi ini. Kegiatan ini bukan akhir tetapi terus berproses mewujudkan siap mencetak generasi literat di Baleendah. Tim monev ini berkeliling ke seluruh pelosok di kabupaten Bandung” kata Entin dalam sambutannya.
 
 
Dari kegiatan tantangan literasi tersebut para peserta akan memperooeh sertifikat 92JP karena mengikuti program Leksam Bedas 10 bulan.
“Para peserta, guru pembimbing, Kepala sekolah akan mendapatkan sertifikat 92 JP karena program ini berlangsung 10 bulan. Dengan angka kredit 2 point diharapkan bisa untuk kenaikan pangkat untuk syarat pengembangan diri para ASN guru.” jelas Hildawati tim Monev Leksam Bedas.(*)
 
Reporter Iman
Editor Iman 
 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *