4 October 2024 15:28
Berita DaerahReportase

Gerakan Literasi di Pacet Semakin Ngabret

Gerakan Literasi di Pacet Semakin Ngabret

HIBAR PGRI–  Ada 8 sekolah di wilayah Satker Disdik Pacet Kabupaten Bandung yang melaksanakan monitoring evaluasi, Sabtu (21/10) berlokasi di SDN Cipeujeuh 02.
 
 
 
Dengan pelaksanaan Monev diharapkan bisa mengkoreksi apabyang harus diperbaiki dimasa depan kata Ketua KKKS Pacet, Rahmat,S.Pd.
 ” Ada 8 sekolah evaluasi, semoga kedepan  lebih maju lagi literasi di Pacet” katanya pada saat pembukaan.
 
Rika Cartika Sari, S.Pd Pengawas SD Disdik Pacet berharap kedepannya bisa banyak terlibat lagi sekolah yang mengikuti tantangan Leksam Bedas.
 “Terimakasih ada 8 SD sudah mewakili lolos tantangan Literasi Leksam 2023 dari seluruhnya 25 sekolah. Memang ada beberapa kendala dari guru mutasi, siswanya pindah tapi alhamdulillah 8 SD lolos tantangan literasi. Kedepan, Pacet semakin ngabret (ngebut) dan target di tahun depan 50% di Sekolah di Pacet mengikuti. Kami sudah lihat kelapangan setiap SD disini sudah ada sudut baca l, KinLeksam (pohon literasi).” ucap Rika.
 
 
Para peserta tantangan Kepala SD, Guru dan peserta yang telah menuntaskan tantangan 10 bulan akan mendapatkan sertifikat 92 JP.
” Jambore literasi direncanakan dilaksanakan di  green hill, Rancabali. Terdiri dari 1 pembimbing 1 siswa  dan oara Kepala SD se-kabupaten Bandung dan yang lolos tabtangan literasi akan mendapatkan sertifikat 92 JP” tutur Hilda.(*)
 
Reporter Iman
Editor Iman 
 
 
 

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *