6 October 2024 15:17
Opini dan Kolom Menulis

Memilih Pemimpin

MEMILIH PEMIMPIN

Oleh Sarip Husein

Menjelang tahun politik (kekuasaan). Bagi penduduk yang sudah memiliki hak pilih, akan dihadapkan pada pilihan yang harus diputuskan dibilik suara / TPS masing masing !
Siapa saksi disa’at itu ? dari kacamata keimanan tiada lain yang jadi saksi atas pilihan kita “Hanya Allah SWT”, siapa yang jadi pilihan kita ?
Bagi Muslim yang beriman kepada Allah dan RasulNya , memilih pemimpin itu bukanlah sebuah “lelucon”, melainkan sudah punya tuntunan karena Rasulullah Saw sebagai suri tauladan.

Beliau sebagai pemimpin bukan saja untuk Dunia melainkan sampai akhirat.
Sebagai cermin pemimpin yang diharapkan tiada lain, sebagaimana Rasulullah Saw melekat pada beliau sifat sifat kepemimpinannya yaitu :
Amanah (dapat dipercaya). …
Tabligh (menyampaikan). …
Fatanah (cerdas serta bijaksana). …
Shiddiq (jujur dan benar).
Sungguh nekad , ketika oknum calon pemimpin (mantan napi/koruptor ?)
Disini bukan hanya Calon pemimpinnya yang harus amanah di melainkan pemilihnya harus amanah (jeli menilai) mana calon pemimpin yang memiliki sifat sifat kepemimpinan Rasulullah ?

Hal yang harus diwanti- wanti oleh kita masing masing, bahwa setiap kita adalab *”pemimpin” yang akan diminta pertanggungjawaban sebagai pemimpin, dihadapan Allah SWT ?”
Lebih celaka lagi apabila si Hak pilih tidak menggunakan hak pilihnya alias Golput ???

Bandung, 16 September 2023

“LIANG COCOPET”

“LIANG COCOPET” OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA “Liang Cocopet” adalah ungkapan umum dalam kehidupan masyarakat. Tatar Sunda, yang intinya menggambarkan tempat

Read More »

Tanda Terimanya Sebuah Amal

MUHASABAH AKHIR PEKANMinggu, 6 Oktober 2024 TANDA DITERIMANYA SUATU AMAL BismillahirrahmanirrahiimAssalamu’alaikum wr wbrkt… Saudaraku,Perlulah kita ketahui bahwa tanda diterimanya suatu amalan adalah apabila

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *