6 October 2024 11:20
Berita DaerahReportase

Sukseskan Program Bupati Bandung Sapras Sekolah, Disdik Serahterimakan PHO Rehab Kelas. Kepsek: Terimakasih, Mudah mudahan Kami mendapatkan Ruang Kelas Baru (RKB)

Sukseskan Program Bupati Bandung Sapras Sekolah, Disdik Serahterimakan PHO Rehab Kelas. Kepsek: Terimakasih, Mudah mudahan Kami mendapatkan Ruang Kelas Baru (RKB)

Reportase Hibar YouTube
HIBAR PGRI– Program Bupati Bandung untuk menunjang dalam program pendidikan salah satunya memperbaiki dan menambah sarana prasarana sekolah. Disdik kabupaten Bandung marathon untuk sukseskan program Bupati Bandung dalam rangka percepatan pembangunan. Salah satunya adalah rehab kelas agar layak dipergunakan oleh peserta didik. 
 
H. Setiawan,S.Pd,M.Pd, Kasi Sapras Bidang SD Disdik Kabupaten Bandung menerangkan hal tersebut, saat serah terima  Sementara Pekerjaan PHO (Provisional Hand Over) dari Pengembang CV. Myestic sebagai pemegang tender di SDN Campaka Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (13/9/2023).
 
 
Proses PHO dilaksanakan dengan inspeksi bangunan dan kesesuaian proses pekerjaan oleh pemegang tender. Kegiatan PHO seluruh pekerjaan yang dilakukan secara resmi dari penyedia jasa kepada direksi pekerjaan setelah diteliti terlebih dahulu oleh Panitia Penilai Hasil Pekerjaan.
” Sesuai dengan program bidang SD Disdik Kabupaten Bandung, ada dua program bantuan dari pusat dan bantuan dari APBD Kabupaten Bandung. Alhamdulillah untuk SDN Campaka Kecamatan Soreang salah satu penerima bantuan dari dana APBD 2023. Dan hari ini kita sudah menilai hasil objek PHO, insha allah bisa dipergunakan oleh siswa untuk KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Kegiatan rehab tersebut ada 95 lokal sebagian sudah di PHO dan sisanya masih proses penyelesaian. Mudah mudahan di bulan September bisa selsai semuanya dan mulai dipergunakan siswa untuk KBM” jelas Setiawan.
 
 
Program rehab kelas dilaksanakan di beberapa titik dengan anggaran dari APBD 2023 Kabupaten Bandung.
” Rehab kelas di 95 lokal itu tersebar diberbagai kecamatan. Hari ini PHO dikecamatan Soreang sebagai pengembangnya Chandra Kumala dari CV. Myestic. Untuk kedepannya diharapkan program ini masih berjalan karena masih banyak sekolah yang membutuhkan. Alhamdulillah ini bantuan dari Bupati Bandung Dadang Supriatna program sarana prasarana (Sapras) rehab ruang kelas, Terimakasih Pak Bupati” ucap Setiawan.
 
 
Harapan dari Kepala  SDN Campaka Didih Rukidah,S.Pd,  mudah mudahan bisa menambah ruang kelas baru (RKB) karena rombongan belajar (rombel) ada 6 sementara ruangan hanya 5 kelas.
“Terimakasih, mudah mudahan kedepan ada program untuk menambah ruang kelas baru karena saat ini, sementara kelas 6 KBM di ruang perpustakaan” jelas Didih
 
 
Sementara itu pengembang sendiri sebagai pemegang tender yang melaksanakan PHO sudah menangani 2 lokal
“Alhamdulillah dari CV. Mystic memegang 2 lokal di tahun 2023 dan sudah selesai dilaksanakan proses PHO” kata Chanda Kumala CV Mystic.
 
 
Peningkatan pelayanan bidang pendidikan termasuk dalam 13  program Bupati Bandung Dadang Supriatna. Sehingga dengan program yang tepat sasaran, terutama dalam sarana prasarana bisa menyisir sekolah yang benar benar membutuhkan rehabilitasi bangunan maupun menambah bangunan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat langsung.(*)
 
Reporter: Iman
Editor: Iman 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *