5 October 2024 19:26
Berita DaerahReportase

SLCC PGRI Kabupaten Bandung Bergerak, Diharapkan Lahirkan Inovasi dalam Keprofesian Guru

SLCC PGRI Kabupaten Bandung Bergerak, Diharapkan Lahirkan Inovasi dalam Keprofesian Guru

HIBAR PGRI– Pembentukan anak badan organisasi PGRI bertujuan menunjang jalan dan fungsi organisasi serta kebermanfaatannya bagi anggota khususnya guru. SLCC (Smart Learning And Character Center) merupakan anak badan dari organisasi PGRI bertujuan untuk meningkatkan standart kualitas guru secara keprofesian di era teknologi dan informasi. 
 
Begitu pun halnya di PGRI Kabupaten Bandung, SLCC sudah dibentuk sebagai awal rintisan pengembangan keprofesian guru.
“Sebelumnya sudah dibentuk SLCC pada 2020 hanya saja belum berjalan efektif karena Peraturan Organisasi belum fix,” tutur Deni Gumelar Wasekum PGRI kabupaten Bandung, Kamis (24/8/2023)
 
 
SLCC merupakan lembaga pengembangan untuk memberikan pelatihan dan pendidikan guru, terkait pembelajaran dan pembentukan karakter melalui teknologi informasi.
“Ini awal dari rintisan SLCC untuk digerakan kembali, sehingga kami panggil anggota muda kader PGRI yang dinilai memiliki kemampuan untuk berkarya dan menggerakan SLCC. Harapan kedepannya dengan SLCC ini bisa meningkatkan dari segi keahlian profesi guru di Kabupaten Bandung terutama dalam hal penguasaan teknologi informasi, media dan bahan ajar. Sehingga PGRI Kabupaten Bandung tidak hanya dikenal karena kegiatan olahraganya saja. Pembentukan ini akan ada pertemuan lanjutan pada 7 September. Mudah mudah para anggota yang diberikan amanat dalam tim bisa menjalankan fungsinya”, kata Deni
 
 
Modernisasi organisasi PGRI sesuai kebutuhan  dilakukan antara lain dengan membentuk alat perangkat kelengkapan organisasi sesuai kebutuhan  seperti PGRI Smart Learning and Character Center (PGRI SLCC), Lembaga Kajian Kebijakan Pendidikan,  dan kini tengah digagas Pusat Pengembangan Profesi Pendidik. Hadirnya PGRI SLCC menunjukkan  keseriusan PGRI dalam upaya meningkatkan kompetensi guru di bidang teknologi dalam menghadapi  perubahan di era revolusi industri 4.0.  
 
PGRI terus memperkuat jati dirinya sebagai organisasi profesi yang modern dan dapat merespon  kebutuhan berdasarkan zamannya. Begitupun terkait keprofesian PGRI membentuk penguatan peran Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS)  sebagai wadah peningkatan kompetensi para guru yang digelorakan dari guru dan oleh guru sebagai  upaya PGRI memberikan kesempatan setara tanpa membedakan status para guru untuk meningkatkan  kapasitas profesinya.(*)
 
 
Reporter: Iman
Editor: Iman 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *