5 October 2024 23:27
Berita DaerahReportase

Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-78 Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung

Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-78 Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung

HIBAR PGRI-Pengibaran Bendera Merah putih sudah menjadi  simbol partisipasi masyarakat dalam menyemarakan Hari kemerdekaan yang dilaksanakan setiap tahun nya pada tanggal 17 agustus. 
 
 
Berdasarkan surat edaran Mentri Sekretaris negara RI bahwa tema pada peringatan HUT kemerdekaan  RI ke -78 adalah ” Terus melaju untuk indonesia maju”.
Upacar pengibaran HuT Ri ke -78 di Kec. cilengkrang di pimpin oleh camat cilengkrang Akhmad Rifa’i S. sos MM, Kamis (17/8) dengan  disertai petugas pengibaran dari paskibra  sma karangarum serta di hadiri oleh 200 orang peserta diantaranya :
1.kapolsek ( PDUB) 
2.Danramil ( PDUB) 
3.Camat ( PDUB) 
4.para kepala desa ( PDUB) 
5.Guru / kepala sekolah
6.ASN
7.ormas 
 
 
Serta anggota Padus dari sma karangarum yang turut mengiringi lagu Indonesia Raya saat pengibaran berlangsung. 
 
 
Dalam menyampaikan sambutanya Bapak camat mengatakan kita harus siap berdaya saing global untuk mewujudkan visi dan misi kab. Bandung. 
“Harus siap menghadapi teknologi untuk berdaya saing global dalam mewujudkan masyarakat kabupaten Bandung ,bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtra”.kata  Akhmad Rifa’i S. sos MM sebagai Camat  di kecamatan cilengkrang.
 
 
 
Beliau merupakan camat baru di kecamatan cilengkrang yang dikenal sangat ramah dan ini kali pertama beliau memimpin perayaan HUT kemerdakaan Ri di kecamatan cilengkrang dalam masa jabatanya yang terhitung masih baru. 
“Banyak hal yang menjadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi saya pada saat merayakan HUT RI ke 78 dikecamatan cilengkrang yang berjalan begitu khidmat dan lancar”.
 
 
Dalam pelaksanaan HUT RI ke- 78 para petugas upacara, para peserta serta para tamu undangan begitu sangat antusias mengikuti upacara dengan khidmat, sehingga menjadi pengalaman yang membanggakan bagi pak camat sendiri. 
 
 
Dalam perayaan HUT RI ke 78 Berharap bisa lebih dapat meningkatkan revitalisasi pendidikan khususnya agar dapat berdaya saing global, mewujudkan visi misi kab. bandung serta dapat terus melaju untuk indonesia maju.(*)
 
 
Reporter: Elis
Editor: Iman 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *