5 October 2024 20:13
Berita DaerahReportase

Kwarran Rancabali Melaksanakan Peringatan HUT Pramuka Ke-62, Berikan Penghargaan Pada Pramuka Berprestasi

Kwarran Rancabali Melaksanakan Peringatan HUT Pramuka Ke-62, Berikan Penghargaan Pada Pramuka Berprestasi

HIBAR PGRI– Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 62 tahun 2023, Kwarran Rancabali mengadakan upacara peringatan, Senin (14/8). Kegiatan dilaksanakan di lapangan SDN Barutunggul 04 diikuti oleh para Mabigus, pembina dari TK, Paud, SD/Mi, SMP, dan SMA/SMK serta dari penggalang se kecamatan Rancabali.
 
 
Selain itu dihadiri juga oleh Kak Mabiran Camat Rancabali, Pengawas TK/SD, Penilik dan Mahasiswa dari UNIBBA. Dalam sambutannya Kak Mabiran Drs. Asep Mahfud Yusuf menyampaikan Pramuka selalu produktif, inovatif,kreatif dan Edukatif.
“Meskipun usia Peamuka semakin bertambah, akan tetapi semangatnya harus tetap muda. Selalu produktif dalam berkarya, harus inovatif, kreatif dan edukatif” ujar Kak Asep.
 
Kegiatan diakhiri dengan pemberian penghargaan pada Ketua Kwarran Rancabali Kak Tatang Koesmawan menerima penghargaan Melati dari Kwartir Nasional. Kak Maya dan Kak Iis menerima penghargaan Pancawarsa 2 dan Pancawarsa 1 dari Kwartir Daerah Jawa Barat. Selain itu ada pemberian hadiah bagi Gugudepan yang menjadi juara pada Perlombaan Pramuka Penggalang (LPG) Gaskeun, tingkat Kecamatan Rancabali yang dilaksankan 10 Agustus lalu. (*)
 
Reporter: Iman
Editor: Iman 
 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *