5 October 2024 20:13
Berita DaerahReportase

Rekor! Prestasi 2 Tahun Masa Jabatan, Bupati Bandung Dadang Supriatna Berpihak Pada Guru. 5.319 PPPK Guru Sudah Terima SK dari Target 11.000 Orang

Rekor! Prestasi 2 Tahun Masa Jabatan, Bupati Bandung Dadang Supriatna Berpihak Pada Guru. 5.319 PPPK Guru Sudah Terima SK dari Target 11.000 Orang

HIBAR PGRI– Sampai dengan Senin (7/8),  PPPK Guru menerima SK di Kabupaten Bandung sekitar 5.319 orang. Jumlah tersebut berdasarkan pemberian SK PPPK GURU 2.086 orang pada Selasa (20/6/2023) dan 3.203 orang pada  Senin (17/7). 
 
Jumlah ini akan terus bertambah setelah pada bulan Juni tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Bandung telah mengusulkan formasi pengadaan sebanyak 2.015 formasi PPPK.
 
Menurutnya, para pegawai PPPK itu, nantinya akan mendapatkan gaji bulanan jika Bupati Bandung turut menandatangani proses dan tahapan untuk mendapatkan gaji tersebut. 
“Kita sesama manusia saling menghormati dan saling mensyukuri atas apa yang diraih,” ucap Kang DS.
 
 
Orang nomor satu di Kabupaten Bandung mengungkapkan bahwa dirinya sudah dua tahun lebih menjabat Bupati Bandung.
“Tapi saya sudah berjuang hampir 11.000 pegawai Kabupaten Bandung yang insya Allah semuanya akan mendapatkan PPPK,” harapnya. 
 
 
Insya Allah hari ini sudah diangkat menjadi PPPK secara resmi. Menurut Kang DS dengan diterimanya SK bagi 3233 PPPK ini maka  semuanya sudah mendapatkan kepastian hukum dan diakui, bahwa PPPK adalah ASN (Aparatur Sipil Negara). 
“ASN ini ada dua, pertama Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan yang kedua PPPK. Selamat menjadi ASN Kabupaten Bandung,” katanya.
Kang DS berpesan agar para PPPK yang pada hari ini sudah mendapatkan SK untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.
“Artinya, semua PPPK sudah masuk kepada kelompok ASN, maka BKPSDM yang mewadahinya berhak mengeluarkan sanksi apabila ada pelanggaran-pelanggaran yang akan dilakukan,” tandasnya. 
Bupati Dadang Supriatna berharap kepada para pegawai PPPK yang baru saja menerima SK tidak langsung masuk ke Bank BJB atau BPR Kerta Raharja. 
“Semoga SK ini betul-betul bisa dimanfaatkan dan salah satu SK ini adalah untuk mendapatkan kepastian hukum terhadap apa ibu bapak yang diraih hari ini,” ujar Dadang Supriatna.(*)
 
Reporter: Iman 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *