5 October 2024 18:17
Berita DaerahReportase

Kabid PNF Disdik Kabupaten Bandung Raih Prestasi 10 Terbaik Dalam PKA 2 Aksi Perubahan Kerja Tingkat Provinsi Jabar

Kabid PNF Disdik Kabupaten Bandung Raih Prestasi 10 Terbaik Dalam PKA 2 Aksi Perubahan Kerja Tingkat Provinsi Jabar

HIBAR PGRI–  Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan 2 (PKA 2) Aksi Perubahan Kinerja Organisasi yang dilaksanakan oleh BPSDM Jawa Barat pada Maret s/d 28 Juli 2023. Penutupan pelatihan tersebut pada Jum’at (28/7/2023).
 
Hadir dalam pelatihan tersebut, peserta dari berbagai kab/kota. Peserta dalam pelatihan sejumlah 40 orang. Tujuan pelatihan ini adalah memberikan pembekalan dan keterampilan kepemimpinan dalam organisasi kerja serta memicu inovasi program pembaharuan dalam profesinya. Sehingga melatih kemampuan para ASN  menjadi pemimpin yang inovatif dan profesional.
 
Pelatihan selama 4 bulan menjadi kawah candradimuka membentuk pribadi yang mampu berinovasi, mengembangkan keprofesiannya dan mengelola SDM yang diharapkan dapat diimplementasikan saat menjabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selaras dengan linearitas bidang yang diemban untuk memberikan kemajuan di masing-masing daerah.
 
Begitupun halnya peserta dari Kabupaten Bandung yang mengikuti pelatihan tersebut yaitu Kabid Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan  (Disdik) Kabupaten Bandung, Agus Deradjat. Dari pelatihan selama 4 Bulan, Kabid PNF memperoleh penilaian 10 terbaik dalam Aksi Perubahan.
“Alhamdulillah saya berhasil menjadi sepuluh terbaik dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan 2 (PKA 2) Aksi Perubahan Kinerja Organisasi yang dilaksanakan oleh BPSDM Jawa Barat tahun 2023 dari mulai 13 Maret s/d 28 Juli 2023”, ucap Agus Deradjat.
 
Dalam proses pelatihan, setiap peserta menyusun laporan dalam Aksi Perubahan. Konsep dan konkrit dari aksi nyata tersebut harus di buktikan dengan dokumentasi dan hasil yang diperoleh.
“Judul Aksi Perubahan Organisasinya adalah  Program Peningkatan Kualitas Pendidikan Nonformal/ Kesetaraan di Kabupaten Bandung Melalui Aplikasi Pakemon (Pelaporan Kegiatan Monitoring Online)” jelas Agus Derajat.
 
Perubahan dan aksi nyata positif dalam organisasi kerja tersebut, diharapkan memicu inovasi dalam mendukung program kerja Kepala Daerah untuk mendukung program pemerintah pusat.(*)
 
 
Reporter: Iman Sulaeman 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *