5 October 2024 20:15
Berita DaerahReportase

Tasyakur Kelulusan Seleksi Mahasiswa Politeknik Kementerian Kelautan dan Perikanan. Cucun Ahmad Syamsurijal : Buat Kebijakan Berorientasi Kemaslahatan Umat

Tasyakur Kelulusan Seleksi Mahasiswa Politeknik Kementerian Kelautan dan Perikanan. Cucun Ahmad Syamsurijal : Buat Kebijakan Berorientasi Kemaslahatan Umat

HIBAR PGRI-Ketua Fraksi PKB DPR RI Dr. H. Cucun Ahmad Syamsurijal dan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa memandang Dr. HM. Dadang Supriatna, yang saat ini menjabat Bupati Bandung yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung sebagai sosok anak perubahan untuk Kabupaten Bandung.
Baik Cucun Ahmad Syamsurijal maupun Tarya Witarsa mengungkapkan hal itu pada kegiatan tasyakur kelulusan seleksi lima mahasiswa Politeknik Kementerian Kelautan dan Perikanan Karawang dan Pangandaran di Kampung Rancawaas Desa Sukamukti Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Rabu (26/7/2023).
 
“Saya sependapat dengan apa yang dikatakan Sekretaris DPC PKB Kabupaten H. Tarya Witarsa. Bahwa sosok Pak Bupati Bandung Dadang Supriatna sebagai anak perubahan untuk Kabupaten Bandung. Anak perubahan itu membuktikan, Pak Bupati Bandung membuat kebijakan berorientasi kemaslahatan umat,” kata Cucun pada keterangannya.
 
Cucun melihat bahwa kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna banyak perubahan, khususnya dalam peningkatan infrastruktur jalan.
“Salah satu contoh, saya melihat pembangunan jalan di Kertasari-Pangalengan yang biasanya ditempuh dua jam, saat ini bisa ditempuh selama setengah jam. Jalan Kertasari-Pangalengan, sekarang terlihat bagus,” kata Cucun.
Cucun juga melihat kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna yang sudah mencapai selama dua tahun lebih sudah bisa menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Bandung. “Yang awalnya 8,52 persen angka pengangguran terbuka di Kabupaten Bandung. Sekarang turun menjadi 6,98 persen. Itu membuktikan Pak Bupati Bandung ada kerjanya,” katanya.
 
Apalagi saat ini, kata dia, untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bandung ada kerja bareng antara Pemkab Bandung dengan masyarakat, di antaranya dengan Komunitas Ikan Hias di Majalaya, Ibun, Paseh, dan Ciparay. Komunitas ikan hias ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat karena dapat menciptakan lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran.
Ia melihat jadi Taruna/Taruni di Politeknik KKP itu tidak mudah. “Diharapkan mereka di sekolah menjadi terbaik.Nanti, selesai pendidikan D3, untuk melanjutkan S1 disiapkan program Besti (Beasiswa Ti Bupati) oleh Pak Bupati Bandung,” ujarnya.
 
Cucun juga melihat bahwa Bupati Bandung dengan programnya Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa), dengan cara blusukan ke desa untuk mendengar aspirasi masyarakat. Langkah yang dilakukan Bupati Bandung itu, katanya, sejalan dengan pemerintah pusat. “Membangun Indonesia dari desa atau dari pinggiran. Sekecil apapun yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.(*)
 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *