6 October 2024 00:46
Berita DaerahReportase

Dodi Rodiana: LKBH PGRI Akan Memfasilitasi Nasib 18 Orang Guru SMP Swasta YP 17 Nagreg

Dodi Rodiana: LKBH PGRI Akan Memfasilitasi Nasib 18 Orang Guru SMP Swasta YP 17 Nagreg

HIBAR PGRI– Sejumlah guru yang merupakan anggota PGRI dari SMP Swasta YP 17 mendatangi Kantor PGRI Kabupaten Bandung Jl. Katapang Soreang, Senin (24/7). Audiensi tersebut dilakukan oleh para guru SMP YP 17 Nagreg dalam rangka meyampaikan aspirasi terkait permasalahan yang terjadi di sekolahnya. Disinyalir 18 guru tersebut belum mendapatkan gaji selama 4 bulan yang semestinya dibayarkan oleh yayasan.
 
Dodi Rodiana selaku LKBH (Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum) PGRI menerima langsung para guru tersebut. 
“Kami menerima anggota PGRI dari cabang Nagreg, Insyaallah solusi tersebut sudah ada. Kami akan melangkah ke Disdik berkonsultasi. Kami ingin menyelamatkan nasib anggota PGRI, itu saja. Ada 18 PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) di SMPS YP 17 Nagreg”,jelas Dodi.
 
Permasalahan internal SMP YP 17 Nagreg, Dodi tidak ingin terlalu dalam karena kaitan dengan masalah hukum yang bekerja dan sekolah tersebut dikelola swasta pihak yayasan. Hal menjadi prioritas PGRI adalah menyelamatkan guru yang sudah bekerja disana, apakah bisa dimutasikan atau dialih unit kerjanya. Karena sudah memiliki NUPTK dan terdaftar di Dapodik.
“Karena sekolah tersebut swasta, tidak bisa intervensi terlalu jauh. Jadi yang kita perjuangkan adalah nasib anggota PGRI yaitu guru disekolah tersebut” kata Dodi.
 
Terkait guru di sekolah tersebut belum menerima gaji, Dodi membenarkan hal tersebut dan PGRI akan mencoba koordinasikan.
“Terkait hal tersebut memang benar, kami akan coba koordinasikan, karena PGRI organisasi profesi. LKBH PGRI juga punya hak untuk memperjuangkan anggotanya,” kata Dodi.
 
Permasalahan ini sudah Dodi sampaikan pada Kabid SMP Disdik Kabupaten Bandung Yusuf Salim sekaligus sebagai Sekretaris LKBH PGRI.
“Saya sudah sampaikan ke Kabid SMP dan sepakat untuk menyelamatkan guru anggota PGRI di SMP YP 17 Nagreg” pungkasnya.(*)
 
Reporter: Iman Sulaeman 
 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *