6 October 2024 03:05
Berita Daerah

Hadirnya RS Oetomo Hospital Sebagai Solusi Melayani Kesehatan Masyarakat Kabupaten Bandung

Hadirnya RS Oetomo Hospital Sebagai Solusi Melayani Kesehatan Masyarakat Kabupaten Bandung

HIBAR PGRI– Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna menjelaskan bahwa dengan jumlah penduduk Kabupaten Bandung mencapai 3,72 juta jiwa, dengan perbandingan berapa layaknya ketersediaan tempat rawat inap itu, yaitu seharusnya sekitar 3.700 tempat rawat inap.
“Tapi sampai saat ini baik dari pemerintah maupun swasta, rumah sakit yang ada di Kabupaten Bandung ada 15 rumah sakit. Baru bisa menampung sekitar 2.000 tempat rawat inap. Bahwa kita masih kekurangan 1.700 tempat rawat inap,” kata Bupati Dadang Supriatna pada sambutannya dalam acara Seremonial Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemkab Bandung dengan Rumah Sakit Oetomo Hospital di Jl. Raya Bojongsoang Desa Lengkong Kecamatan  Bojongsoang Kabupaten Bandung, Sabtu (22/7/2023).
 
Meski demikian, Bupati Bandung mendoakan semoga bahwa Rumah Sakit Oetomo Hospital menjadikan pelayanan yang sangat baik.
“Alhamdulillah berdasarkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) bahwa indikator kesehatan Kabupaten Bandung meningkat, yaitu 73 sekian dan diantaranya indikator kesehatan dengan adanya pelayanan kesehatan. Di antaranya pelayanan rumah sakit,” tutur  Dadang Supriatna.
Bupati Bandung berharap dengan hadirnya Rumah Sakit Oetomo Hospital menjadi salah satu solusi dan upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit tersebut.
“Yang jelas saya berharap, dan luar biasa dengan adanya kerjasama dengan BPJS Kesehatan karena masyarakat kita sudah mencapai 97 persen sudah terlayani dalam bidang kesehatannya. Datang ke rumah sakit tidak usaha bayar lagi, cukup membawa kartu BPJS Kesehatan,” tuturnya.
Dadang Supriatna berharap masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan bisa dilayani di Rumah Sakit Oetomo Hospital. “Kita doakan walaupun ketersediaan tempat rawat inap banyak, tapi saya doakan semua masyarakat Kabupaten Bandung sehat semuanya,” harapnya.
 
Ia pun mengatakan dengan hadirnya Rumah Sakit Oetomo Hospital sebagai solusi untuk terus bisa melayani masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya di bidang kesehatan.***(imn)

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *