5 October 2024 19:23
Berita DaerahReportase

PPDB dan MPLS SD SMP 2023 Berlangsung Kondusif, Disdik Kabupaten Bandung Lakukan Monitoring

PPDB dan MPLS SD SMP 2023 Berlangsung Kondusif, Disdik Kabupaten Bandung Lakukan Monitoring

Reportase Hibar YouTube
PPDB dan MPLS SD SMP 2023 Berlangsung Kondusif, Disdik Kabupaten Bandung Lakukan Monitoring
Previous
Next

HIBAR PGRI- Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di Kabupaten Bandung dan PPDB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD SMP berjalan kondusif dibawah naungan pemerintah daerah Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung. Pertama masuk sekolah bagi siswa baru dimulai Senin (17/7/2023).

Kepala Dinas Pendidikan H.Ruli Hadiana laksanakan monitoring ke SMPN 1 Kutawaringin, didampingi Kabid SMP Yusuf Salim. “Selamat datang para siswa baru, selamat bertemu dengan bapak/ibu guru dan teman baru untuk menjadi sahabat.” ujar Kadisdik dan menandai dibukanya MPLS dengan memukul gong secara simbolis.

Dilain tempat, Dian Dihanudin Kabid SD Disdik melaksanakan pula monitoring MPLS di Kecamatan Soreang mendatangi SDN Soreang 01.
“Kabid SD monitoring ke SD kami ,mengecek administrasi dan kesiapan sekolah. Serta mengecek murid baru beserta para guru dalam menghadapi MPLS. Murid baru kelas 1 disekolah kami ada 99 orang yang diterima” tutur Hildawati,  Kepala SDN Soreang 01.

Begitupun di SDN Campaka, MPLS hari pertama masuk sekolah dengan pengenalan lingkungan.
“Hari ini pertama kali masuk sekolah, siswa baru kelas 1 ada 21 orang. Masa pengenalan lingkungan sekolah akan berjalan satu minggu, dan saya berikan arahan pada guru kelas 1 dalam pembelajaran dengan cara bermain tetapi sambil belajar. Metoda ajar demonstrasi serta diferensiasi dalam pembelajaran.” tutur Didih Rukidah,S.Pd kepala SDN Campaka.

Sama halnya dengan SDN Saparako Majalaya. MPLS hari pertama dilaksanakan denga metoda Transisi SD ke PAUD yang menyenangkan.
“Murid baru di SDN Saparako Majalaya ada 91 orang dengan memisahkan 3 rombel untuk siswa baru. Program transisi SD ke PAUD yang menyenangkan kami aplikasikan sesuai instruksi dalam sosialisasi MPLS”, kata Kepala SDN Saparako Iros Rosmawati,S.Pd.***(imn)

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *