6 October 2024 17:31
Berita DaerahReportase

Bupati Bandung Dadang Supriatna: Promosi Mutasi Rotasi Pelantikan JFT Pemkab Bandung,Tanpa Mahar

Bupati Bandung Dadang Supriatna: Promosi Mutasi Rotasi Pelantikan JFT Pemkab Bandung,Tanpa Mahar

 
HIBAR PGRI– Kegiatan Buku (Bupati Kunjungi) Sekolah, Jumat 23 Desember 2022. Bupati Bandung Dadang Supriatna menuju SDN Ciirateun Kecamatan Arjasari Kabipaten Bandung. Rangkaian kegiatan ini dalam rangka berdialog langsung dengan para guru, masyarakat, guru ngaji dan melaksakan diakog dengan pendapat menyerap informasi serta sosialisasi program Bupati Bandung dalam bidang pendidikan.
 
Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab Bandung Ruli Hadiana, Kabid PNFI Dikmas Agus Deradjat Disdik Kab.Bandung, Kabid SD Disdik Kab.Bandung Dian Dihanudin, Camat, Kades,Ketua PGRI Arjasari, para guru sekolah dan guru ngaji, serta dihadiri pula oleh Ketua PKBM Kab.Bandung H.Furqon serta jajaran terkait.
Pada kesempatan dengar pendapat, salah satu Tendik Operator sekolah menyampaikan ” Pak Bupati, pertama bagaimana dengan nasib guru honorer yang belum lulus tes PPPK 2022 dan kedua saya sebagai operator sekolah sebagai kunci data sekolah, Bagaimana nasib kedepan dengan operator sekolah” ujar salah satu Tendik Arjasari.
 
 
Bupati Bandung memaparkan “Selama saya menjabat menjadi Bupati saya siap perjuangkan guru honorer dan operator, 11.000 Honorer Sudah ditandatangani Bupati dan diajukan Ke PAN-RB. Jadi saat ini sedang proses. Karena saya berpikir 5 tahun yang akan datang PNS Kabupaten Bandung akan pensiun 7.500 orang. Bila tidak ada gantinya maka akan krisis” tutur Bupati Bandung
 
Pennyataan Bupati Bandung tersebut, disambut meriah dan semangat oleh peserta yang hadir “Hidup Pak Bupati” teriak salah satu peserta Buku Sekolah yang hadir.
Koordinator bidang pendidikan setiap kecamatan akan dibentuk dan sedang disusun dasar hukumnya.
“Insha Allah Koordinator Bidang Pendidikan akan dibentuk dan akan mendapatkan Tunjangan Kinerja (Tukin) sehingga korbidik tidak melakukan pungutan pungutan. Kita fokus memperbaiki kualitas pendidikan, sarana prasana pendidikan agar optimal di Kabupaten Bandung” ujar Bupati Bandung.
 
Bupati Bandung pun menyampaikan terkait promosi mutasi dan rotasi tidak dipungut biaya.
“Kepala sekolah yang diangkat tidak perlu memberikan uang kepada Bupati, laporkan saja bila ada pihak yang meminta atas nama Bupati,” kata Kang DS.
 
Disesi akhir kegiatan dilaksanakan pembagian sembako pada guru mengaji dan warga kurang mampu.***(imn)
 

“LIANG COCOPET”

“LIANG COCOPET” OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA “Liang Cocopet” adalah ungkapan umum dalam kehidupan masyarakat. Tatar Sunda, yang intinya menggambarkan tempat

Read More »

Tanda Terimanya Sebuah Amal

MUHASABAH AKHIR PEKANMinggu, 6 Oktober 2024 TANDA DITERIMANYA SUATU AMAL BismillahirrahmanirrahiimAssalamu’alaikum wr wbrkt… Saudaraku,Perlulah kita ketahui bahwa tanda diterimanya suatu amalan adalah apabila

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *