6 October 2024 03:06
Berita Daerah

Hari Ini, Pelaksanaan Airsoft Competition FORNAS VII 2023

Hari Ini, Pelaksanaan Airsoft Competition FORNAS VII 2023

HIBAR PGRI- Hari ini, Jumat (7/7/2023), adalah hari kelima pelaksanaan Festival Olahraga Nasional Indonesia (Fornas) VII Jawa Barat di Kabupaten Bandung. Pada Fornas VII Jawa Barat tahun 2023 itu, di antaranya dilaksanakan pembukaan Indonesia Airsoft Competition 2023 ABU (Airsoft Brotherhood Unity) Indonesia di Lapangan Bola Binjas Lanud Sulaiman Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung.
“Hari ini ada kegiatan Indonesia Airsoft Competition 2023, semoga bisa berjalan dengan lancar dan sehat. Sesuai dengan tujuan bahwa kita sambil hiburan meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan di antara kita,” kata Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna saat menghadiri pelaksanaan pembukaan Indonesia Airsoft Competition 2023 ABU (Airsoft Brotherhood Unity) Indonesia di Lapangan Bola Binjas Lanud Sulaiman.
 
Karena, imbuh Dadang Supriatna, Fornas VII ini adalah bukan kegiatan yang sifatnya pertandingan, tetapi lebih meningkatkan pada imunitas, olahraga dan persaudaraan.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bandung  mengucapkan terima kasih kepada Danlanud Sulaiman yang sudah memfasilitasi tempat untuk ajang inorga pada Fornas VII tersebut.
 
“Saya ingin lihat siapa di antara para kompetisi ini yang memiliki kemampuan untuk bisa menembak secara langsung. Tanpa harus melakukan langkah-langkah lebih apik lagi, tapi bisa langsung fokus pada tujuan. Mudah-mudahan sukses dan sehat selalu,” kata Dadang Supriatna. 
 
Menurutnya, dari penutupan nanti bisa dilihat siapa bisa meraih juara umum. “Tentunya saya doakan semua kompetisi di sini menjadi juara dalam pelaksanaan airsoft pada hari ini,” katanya.
 
Dadang Supriatna pun mengaku merasa bangga karena banyak atlet-atlet airsoft gun yang sangat luar biasa. “Tidak akan melihat tentang usia, tapi dalam konteks ini adalah kemampuan fokus pada titik lokasi, pada akhirnya bisa nengenai sasaran. Itulah yang diutamakan. Bukan masalah usia. Urusan muda dan tua, itu mah urusan kegembiraan untuk kita semua,” katanya.
 
Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini menjelaskan, bahwa  kegiatan ini sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan. “Bahwa olahraga masyarakat sudah dilindungi, artinya semua warga negara ini mempunyai hak yang sama untuk melatih dan mempunyai kebugaran sesuai dengan target negara kita tahun 2045 yaitu bugar. Artinya, kegiatan-kegiatan masyarakat ini sekarang pemerintah sudah mengadop semuanya. Selamat bergembira dan selamat melakukan langkah-langkah ikhtiar kita dalam rangka meningkatkan imunitas dengan cara olahraga masyarakat,” tuturnya.
 
Pada  pembukaan Indonesia Airsoft Competition 2023 ABU (Airsoft Brotherhood Unity) Indonesia itu, turut dihadiri Kadis Ops Lanud Sulaiman Letkol Lek Eka Agus, Ketua ABU Indonesia Januardi Haribowo, Ketua Kormi Kabupaten Bandung/Bunda Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna dan para peserta kompetisi inorga Airsoft ABU Indonesia.***(imn)

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *