5 October 2024 20:25
Berita DaerahReportase

O2SN 2023 Tingkat Kabupaten Bandung Mulai Digelar Hari Ini, 10 Mata Lomba Dipertandingkan

O2SN 2023 Tingkat Kabupaten Bandung Mulai Digelar Hari Ini, 10 Mata Lomba Dipertandingkan

HIBAR PGRI-Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bandung mulai digelar dari 19 Juni 2023. Hal tersebut disampaikan oleh pengawas sekolah jenjang SD Neneng Yuni,M.Pd, Senin(19/6). 
“Pelaksanaan hari ini perlombaan volleyball di SMPN 1 Margahayu sampai dengan 21 Juni. ada 10 cabang mata lomba yang terbagi atas beberapa tempat. Cabang lomba yaitu Atletik, Renang, Bulutangkis, Karate, Pencak silat, Senam, Bola Voli,Sepakbola,Tenis meja dan sepaktakraw” terang Neneng Yuni,M.Pd selaku pengawas SD satker Solokanjeruk yang memantau jalannya perlombaan.
 
Pelaksanaan O2SN tingkat Kabupaten Bandung dimulai 19 Juni sampai 21 Juni 2023 dengan tempat di berbagai titik sebagai antisipasi peserta yang hadir dari 31 Kecamatan dari setiap Satuan Kerja Disdik Kabupaten Bandung.
 
O2SN Pendidikan Dasar menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan bidang olahraga di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini akan menjadi ajang pengembangan rasa nasionalisme dan persahabatan seluruh peserta didik Indonesia. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjadi bagian dari melaksanakan tugas pengembangan talenta bidang olah raga.
 
Dalam hal ini, peran yang dilaksanakan oleh Kemdikbudristek adalah menyiapkan bibit-bibit talenta olah raga yang bersumber dari peserta didik yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga. Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) kemudian bertugas melakukan identifikasi, pengembangan, dan aktualisasi untuk menghasilkan peserta didik berprestasi di bidang olahraga. Salah satu yang dilakukan adalah memprogramkan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) setiap tahun pada semua jenjang pendidikan.***(imn)
 
 
 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *