6 October 2024 09:40
Berita Nasional

Sumsel Tuan Olimpiade PGRI ke-1, Herman Deru : Sebagai Ajang Promosi & Meningkatkan Ekonomi Daerah

Sumsel Tuan Olimpiade PGRI ke-1, Herman Deru : Sebagai Ajang Promosi & Meningkatkan Ekonomi Daerah

HIBAR PGRI-Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bangga dengan ditunjuknya Sumsel  menjadi tuan Olimpiade Sekolah PGRI ke-1 Tahun 2023 tingkat Nasional yang akan berlangsung pada September 2023 mendatang.
 
Sebagai rasa  bangga Gubernur Herman Deru berjanji akan mendukung agar pelaksanaan olimpiade yang baru pertama di gelar tersebut dapat  berlangsung dengan dan sukses.
 
“Terima kasih atas ditunjuk Sumsel tuan rumah. Kegiatan ini bakal melibatkan ribuan siswa/siswi seluruh Indonesia,” kata Herman Deru saat menerima Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto dan Ketua YPLP Sumsel (Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan) Hasanuddin dan rombongan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (8/5/2023).
Menurut Herman Deru sebagai tuan rumah tentu Sumsel harus mempersiapkan diri dengan matang. Karena terkait dengan nama baik PGRI Sumsel. Karena itu dia mengingatkan agar kesiapan peserta dalam mengikuti berbagai lomba, baik itu sains, seni dan olahraga harus maksimal. 
 
“Apalagi ini baru pertama kita harus tampilkan dengan maksimal. 14 cabor yang dilombakan harus kita ikuti semu dengan maksimal,” harapnya disampaikan pada Tribun Sumsel.
Herman Deru menilai dengan adanya sejumlah event berskala nasional yang digelar di Sumsel tentu akan menjadi ajang promosikan daerah termasuk dalam.peningakatan sektor ekonomi.
 
 
“Melalui event ini juga akan berdamapak positif bagi daerah baik itu dalam promosi daerah ataupun peningkatan ekonomi masyarakat,” tandasnya.
 
Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Herman Deru dalam mensukseskan pelaksanaan Olimpiade Sekolah PGRI ke-1 Tahun 2023.
“Dukungan dari Pak Gubernur menjadi spirit bagi kami sebagai tuan rumah. Kita taegetkan sukses dalam pelaksanaan dan sukses prestasi,” ujarnya. 
 
Dia merinci Olimpiade PGRI ini nantinya akan dilaksanakan pada September 2023 dengan melibatkan 5.000 peserta, official dan pendamping utusan dari seluruh Indonesia.***

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *