6 October 2024 05:52
Berita DaerahReportase

Inspirasi : Pak Qosim , Meski di Usia 74. Semangat Belajar Tinggi Ikuti Kesetaraan Paket C

Inspirasi : Pak Qosim , Meski di Usia 74. Semangat Belajar Tinggi Ikuti Kesetaraan Paket C

HIBAR PGRI – Kabupaten Bandung melalui program Bupati Bandung Dadang Supriatna berkonsentrasi dalam program kerjanya meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Bandung. Hal tersebut di rintis dalam program kerja di Dinas Pendidikan. Tidak luput pendidikan non formal menjadi tombak dalam merangkul masyarakat yang putus sekolah untuk dapat mengikuti sekolah kesetaraan di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat).
Hal yang menarik redaksi adalah sosok Pak Qosim yang sudah berusia 74tahun akan tetapi masih bersemangat tinggi mengikuti program pendidikan kesetaraan paket C. Beliau kami temui di desa Rancatungku Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, Senin (174/2023).
“Saya bekerja di kantor desa Rancatungku sebagai petugas kebersihan dan kemarin sy ikut kesetaraan paket C tidak lain sebagai motivasi untuk anak cucu abah” ucap Pak Qosim
“Abah sudah punya 5 anak dan 16 cucu, apa yang abah lakukan agar cucu abah pun bisa memiliki semangat dalam belajar. Dari beberapa orang yang mengikuti pendidikan kesetaraan Paket C, abah yang paling tua,” tuturnya.
Hal yang menjadi contoh untuk generasi muda Kabupaten Bandung, jangan putus sekolah. Rintangan dihadapi untuk mengikuti pendidikan karena dengan pendidikan dapat membuka wawasan dan mencerdaskan kehidupan. Bila kendala biaya pun pemerintah Kabupaten Bandung menyediakan fasilitas beasiswa baik di pendidikan formal maupun non formal.
“Apabila tidak bisa pendidikan formal bisa mengikuti pendidikan non formal. Semua sarana didukung oleh pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Pendidikan yang utama melanjutkan sekolah,” ucap Agus Deradjat,M.Pd Kabid PNFI Disdik Kabupaten Bandung.***(imn)
 
 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *