6 October 2024 13:22
Berita DaerahReportase

Yana Mulyana Kena OTT KPK, RK Sempat Sambangi Balai Kota Bandung

Yana Mulyana Kena OTT KPK, RK Sempat Sambangi Balai Kota Bandung

HIBAR PGRI- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi Balai Kota Bandung pasca penangkapan Wali Kota Bandung Yana Mulyana oleh KPK. Ridwan Kamil datang menemui jajaran pejabat Pemkot Bandung.
Ridwan Kamil tiba di Balai Kota Bandung Sabtu (15/4/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Dia langsung ikut dalam rapat darurat para pejabat Pemkot Bandung yang dipimpin Sekda Kota Bandung Ema Sumarna.
Setelah kurang lebih 30 menit berada di Balai Kota Bandung, Ridwan Kamil bergegas pergi menuju Pasar Kosambi untuk mendampingi Wakil Menteri Perdagangan. Tidak ada statemen apapun dari Ridwan Kamil saat menyambangi Balai Kota Bandung.
 
Sementara itu Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengungkapkan, pasca penangkapan Yana, dirinya langsung meminta kepala dinas dan pejabat lainnya untuk menggelar rapat darurat. Saat itulah, Ridwan Kamil datang untuk menyampaikan keprihatinannya.
 
“Dalam proses kita konsolidasi tanpa ada informasi hari ini kami dikunjungi Pak Gubernur Ridwan Kamil dan tentunya beliau sama menyampaikan rasa prihatin mendalam,” kata Ema di hadapan wartawan.
 
“Bahwa kota yang dulu dia pimpin di era 2013-2018 mendapat musibah seperti yang saat ini ramai,” imbuhnya.
 
Ema menjelaskan, kedatangan Ridwan Kamil adalah sebagai bentuk tanggung jawab kepala daerah yang mewakili pemerintah pusat setelah terjadi OTT terhadap Wali Kota Bandung.
 
“Posisi beliau tentunya tidak dalam posisi intervensi tapi sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, sebagai pembina penyelenggara kabupaten kota yang ada di Jabar, apalagi ada ikatan emosional apalagi beliau mantan wali kota,” jelasnya.
Diketahui, Wali Kota Bandung Yana Mulyana ditangkap KPK karena dugaan suap pengadaan barang dan jasa. Yana ditangkap pada Jumat (14/4/2023) malam bersama delapan orang lainnya yang diantaranya adalah pejabat dari Dinas Perhubungan Kota Bandung.***
 
Sumber : Detik

“LIANG COCOPET”

“LIANG COCOPET” OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA “Liang Cocopet” adalah ungkapan umum dalam kehidupan masyarakat. Tatar Sunda, yang intinya menggambarkan tempat

Read More »

Tanda Terimanya Sebuah Amal

MUHASABAH AKHIR PEKANMinggu, 6 Oktober 2024 TANDA DITERIMANYA SUATU AMAL BismillahirrahmanirrahiimAssalamu’alaikum wr wbrkt… Saudaraku,Perlulah kita ketahui bahwa tanda diterimanya suatu amalan adalah apabila

Read More »

One thought on “Yana Mulyana Kena OTT KPK, RK Sempat Sambangi Balai Kota Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *