6 October 2024 15:23
Berita DaerahReportase

Kompetisi Sains Nasional (KSN) MIPA 2023 Satker Disdik Kertasari. Meningkatkan Prestasi dan Daya Saing Peserta Didik

Kompetisi Sains Nasional (KSN) MIPA 2023 Satker Disdik Kertasari. Meningkatkan Prestasi dan Daya Saing Peserta Didik

HIBAR PGRI – Senin, 20 Maret 2023 Satker Pengawas Kecamatan Kertasari Melaksanakan Olympiade Kompetensi Sains Nasional (KSN). Acara KSN dibuka oleh H.Asep Suryana Ketua Pengawas Satker Kertasari, yang didampingi bersama Pengawas dari 4 Gugus binaan yang ada di Kec. Kertasari, dihadiri pula oleh tamu undangan Kepala sekolah dan guru-guru.
Jumlah siswa yang mengikuti sebanyak 64 siswa sebagai perwakilan dari masing-masing SD yang ada di Satker Disdik Kec. Kertasari. Tema KSN tahun ini adalah “Melalui Kompetisi Sain Nasional Sekolah Dasar Tingkat Kec. Kertasari Tahun 2023 Kita Tingkatkan Kompetensi Peserta didik dalam Mata Pelajaran IPA dan Matematika” 
Ketika diwawancara Koresponden Hibar, Asep Suryana menjelaskan bahwa Tujuan dari tema tersebut adalah untuk meningkatkan prestasi anak didik dalam memahami Konsep Dasar MIPA, dan sekaligus sebagai ajang untuk meningkatkan daya saing secara sehat antara anak SD yg berada di wilayah satker Disdik Kec. Kertasari.
Kegiatan ini juga merupakan implementasi dalam menanamkan dan melatih pemahaman literasi dasar Literasi numerasi, dan selanjutnya sedang dirancang meningkatkan ke Literasi digital.
Bapak H. Asep Suryana selanjutnya mengemukakan bahwa “KSN ini tujuan yang diharapkan meningkatnya anak didik yang berprestasi dan mampu mengimplementasikan literasi,numerasi, dan literasi Digital secara merata.” Demikian Pungkasnya.***(tan)

“LIANG COCOPET”

“LIANG COCOPET” OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA “Liang Cocopet” adalah ungkapan umum dalam kehidupan masyarakat. Tatar Sunda, yang intinya menggambarkan tempat

Read More »

Tanda Terimanya Sebuah Amal

MUHASABAH AKHIR PEKANMinggu, 6 Oktober 2024 TANDA DITERIMANYA SUATU AMAL BismillahirrahmanirrahiimAssalamu’alaikum wr wbrkt… Saudaraku,Perlulah kita ketahui bahwa tanda diterimanya suatu amalan adalah apabila

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *