5 October 2024 22:21
Reportase

Pembukaan O2SN Soreang Kab. Bandung: Generasi Sehat Talenta Hebat Indonesia Kuat

Pembukaan O2SN Soreang Kab. Bandung: Generasi Sehat Talenta Hebat Indonesia Kuat 

Previous
Next
 
Hibar PGRI – Pelaksanaan O2SN Kecamatan Soreang dibuka 20 Februari 2023 dengan tema Generasi Sehat Talenta Hebat Indonesia Kuat. Pembukaan dilaksanakan dilapang sepak bola ciwaru proses pertandingan berlangsung 20-25 Februari 2023. Diikuti 8 gugus dengan perlombaan : Sepakbola, Bulutangkis, Atletik, Tenis meja, Karate, Bola voli, senam, renang, pecak silat.
” Pelaksaan O2SN Soreang dilaksanakan 20-25 Februari dengan tema Generasi Sehat Talenta Hebat Indonesia Kuat. Cabang olahraga yang dipertandingkan ada 9 Cabor. Peserta yang mengikuti ada 250 orang. Untuk tahun ini kita laksanakan secara sederhana, untuk tahun depan mudah mudahan bisa lebih baik” ucap Wawan,S.Pd Sekretaris PGRI Cabang Soreang Kabupaten Bandung.
O2SN adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional pada semua jenjang, mulai dari SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP/Madrasah Tsanawiyah (MTs), SMA/Madrasah Aliyah (MA), SMK, hingga Pendidikan Khusus/Luar Biasa (SDLB/SMPLB). Kegiatan ini dilaksanakan di tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan. O2SN berupaya menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta menanamkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai-nilai fair play, dan menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Diharapkan juga untuk tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan dan penggiat olahraga, pembina olahraga dan atlet, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang olahraga.
Perlombaan tingkat Nasional dikelola oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspernas) diselenggarakan setiap tahunnya.***(imn)
 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *