7 October 2024 02:25
Berita Daerah

Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bandung Akan Dibentuk

Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bandung Akan Dibentuk

HIBAR PGRI – Di Kabupaten Bandung pada 15 Februari 2023 dilaksanakan Rapat Rintisan Pembentukan IGORNAS (Ikatan Guru Olahraga Nasional) Tingkat Kab Bandung Bersama H.Ating Sekdis Dispora
Aktivitas olahraga bagi pelajar merupakan salah satu instrumen penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran. Selain itu, olahraga juga berperan dalam pembentukan karakter disiplin, jujur, tangguh dan kompetitif.

Guru olahraga memiliki peran penting dalam memotivasi para pelajar untuk gemar, berolahraga. Bahkan bisa memberikan dorongan agar siswa-siswa dengan talenta olahraga dapat memilih olahraga sebagai salah satu jalurrestasi masa depannya.

Sebagai upaya memberdayakan guru olahraga di Indonesia, dibentuk Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) pada tahun 2021. Keberadaan organisasi ini dikukuhkan oleh Menpora pada Kamis, 10 Maret 2022, di Wisma Kemenpora Jakarta.

Mengusung jargon Solid, Dahsyat, Luar Biasa, organisasi ini telah memilki wakil di 34 provinsi dengan jumlah seluruh anggota mencapai 600-700 ribu orang. Sekretariat organisasi ini berada di Bandung, Jawa Barat.
IGORNAS berperan dalam membangun lifestyle olahraga, dan kebugaran pelajar serta menemukan bibit unggul.  Dalam prakteknya, guru olahraga tidak hanya berperan di hulu, akan tetapi juga di hilir sebagai atlet, juri, wasit, pelatih dan pengurus organisasi terutama di daerah-daerah.***(imn)

“LIANG COCOPET”

“LIANG COCOPET” OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA “Liang Cocopet” adalah ungkapan umum dalam kehidupan masyarakat. Tatar Sunda, yang intinya menggambarkan tempat

Read More »

Tanda Terimanya Sebuah Amal

MUHASABAH AKHIR PEKANMinggu, 6 Oktober 2024 TANDA DITERIMANYA SUATU AMAL BismillahirrahmanirrahiimAssalamu’alaikum wr wbrkt… Saudaraku,Perlulah kita ketahui bahwa tanda diterimanya suatu amalan adalah apabila

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *