6 October 2024 03:12
Berita Daerah

Rem Blong, Satu Unit Mobil Terperosok ke dalam Selokan di Ciwidey Bandung (1/1/2023)

Rem Blong, Satu Unit Mobil Terperosok ke dalam Selokan di Ciwidey Bandung (1/1/2023)

 

HIBAR PGRI – Satu unit kendaraan roda empat terperosok ke dalam selokan, di Jalan Raya Ciwidey, Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (1/1/2023), hingga mengakibatkan antrean kendaraan yang panjang.

Dalam mengevakuasi minibus berwarna putih tersebut, petugas menggunakan dua mobil derek.Para petugas yang melakukan Evakuasi cukup kesulitan, sebab sebagian badan minibus masuk selokan yang dalamnya sekitar 1,5 meter dan lebarnya sekitar 1, 3 meter.

Saat ditarik dengan mobil derek, mobil tersebut tersangkut, hingga evakuasi memakan waktu sekitar 2 jam.Ketika megevakuasi, petugas sempat menutup jalan di kedua lajur. Namun, saat kondisi memungkinkan petugas melakukan buka tutup jalan, untuk mengalirkan lalu lintas.

Sehingga pada saat itu antrean kendaraan terjadi, baik dari arah Rancabali menuju Soreang atau sebaliknya. Panjang antrean kendaraan tersebut, hingga sekitar 2 kilometer.

Saat para pengguna jalan melintasi dan para petugas sedang melakukan evakuasi, mereka terlihat menolehkan pandangannya, dan banyak juga hingga mengabadikannya dengan menggunakan camera ponselnya.Padal Jalur Ciwidey Polresta Bandung, Iptu Sigit Rivai, mengungkapkan kejadian kecelakaan tunggal kendaraan bernomor D 1275 RB, terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Menurut pengakuan pengemudi karena mengalami rem blong. Jadi saat ia turun (dari arah Rancabali menuju Ciwidey) di depan ada antrena kendaraan, melihat di kanan kosong, langsung banting stir ke kanan,” ujar Sigit, di lokasi kejadian.

Sigit mengatakan, sehingga mobil masuk selokan, dan mengalami kecelakaan tunggal. Bagian depan dan pinggi sebelah kanan mobil mengalami kerusakan.

“Pengemudi mengaku, melakukan hal itu karena jika tidak banting stir ke kanan, khawatir ada korban yang lain,” kata Sigit.Mobil tersebut, kata Sigit, telah berwisata dari Rancabali, korban berasal dari Bandung Barat. Tidak ada korban jiwa, dan tak ada korban luka, namun pengudi dan penumpang shock.

“Pengemudi GG (32), penumpang satu orang dewasa dan 3 orang remaja. Alhamdulillah pukul 16.15 WIB, mobil berhasil dievakuasi oleh dua kendaraan derek,” tuturnya.

Sigit menjelaskan, mobil tersebut terperosoknya cukup parah, kemudian harus menggunakan dua mobil derek.
“Sehingga diberlakukan buka tutup jalur dari Soreang menuju Ciwidey dan Ciwidey menuju Soreang, dengan prioritas kepadatan,” tuturnya.***

Sumber Foto

 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *