5 October 2024 18:09

Serentak Upacara HGN 2022 dan HUT Ke-77 PGRI di Sekolah, Cabang dan Ranting PGRI Kabupaten Bandung. 1945 PGRI Satu Wadah Gabungan Organisasi Guru, 2022 Jangan Terpecah!

 
HIBAR PGRI– Jumat, 25 November 2022 diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan HUT Ke-77 PGRI. Hari lahir PGRI diperingati sebagai Hari Guru Nasional berdasarkan KEPRES RI No.78 tahun 1994. Tanggal 25 November terbentuk organisasi PGRI sebagai gabungan dari berbagai organisasi guru 1945 bersatu dalam satu wadah. Fenomena 2022 justru semakin banyak organisasi guru sementara 1945 guru bersatu. Nilai kebersatuan ini yang harus jadi contoh dari founding father organisasi guru dan pemerintah sebagai penentu kebijakan.
 
Dalam upacara peringatan tersebut dibacakan teks pidato dari Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Dr.Unifah Rosyidi,M.Pd. Pada pidato Unifah, menyampaikan ucapan terimakasih pada pemerintah RI,kepada guru nonornyang selalu mengabdi bagi negeri, kebersatuan organisasi guru Indonesia 1945 harus menjadi contoh, PPPK yang harus diperbaiki sistem rekrutmen, guru selalu meningkatkan kompetensi dan keahlian, tidak mengentikan TPG dengan jelas tertulis dalam undang undang jangan hanya tersirat, dan tentang peningkatan kesejahteraan guru honorer.
 
Upacara peringatan HGN 2022 dan HUT ke 77 PGRI Kabupaten Bandung dilaksanakan serentak di Sekolah,cabang dan ranting PGRI. Kabupaten terdiri dari 31 Cabang PGRI Kecamatan dan ranting sekitar 372 ranting terdiri PAUD, TK,SD,SMP maupun SMA.
 
Drs.H.Adang Syafa’at,MM sebagai Ketua PGRI Kabupaten Bandung melaksanakan upacara di SMPN 1 Solokanjeruk, kegiatan serentak upacara HGN dilaksakan juga di berbagai cabang PGRI Kabupaten Bandung. Dengan kekuatan suara guru Kabupaten Bandung mencapai kurang lebih 25.000 orang kita pertahankan persatuan dan kesatuan dalam organisasi PGRI. Sementara itu Ruli Hadiana,S.Sos.M.IPol Kadisdik Kab.Bandung menyampaikan pesan “Selamat hari guru dan semoga guru di Kabupaten Bandung dapat bersinergi dengan pemerintahan Bandung Bedas berinovasi dan mewujudkan merdeka belajar mencetak generasi tangguh ” ucapnya***(imn)

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »