5 October 2024 19:17

PGRI Cabang Pacet Melombakan Lagu Keroncong, Peringatan HGN dan HUT PGRI 77

HIBAR PGRI -Kemeriahan peringatan HGN dan HUT PGRI 77 dicabang PGRI Pacet makin terasa oleh anggota dengan diselenggarakannya Perlombaan Seni Menyanyi. Dilaksanakan Selasa (25 Oktober 2022) bertempat di Gedung Sekretariat PGRI Pacet.
Kegiatan dibuka oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat Dede Amar dan Ketua PGRI Kabupaten Bandung Adang Syafa’at.
Dede Amar berpesan pada saat pembukaan kegiatan, “Berorganisasi harus mempunyai ADAB, pengertiannya A yaitu Amanah, D yaitu Disiplin, A yaitu Antusias, dan terakhir B yaitu Bersama”, ungkap Dede Amar Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat.
“Alhamdulillah kami pengurus cabang bersama pengurus ranting mengadakan kegiatan Porgur (Pekan Olahraga) terdiri dari perlombaan Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Volly serta Sepakbola. Ada 13 ranting yang terlibat dalam kegiatan dan hari ini adalah perlombaan seni. Masih ada lagi kegiatan Gerak Jalan Santai di tingkat Kecamatan dan puncaknya Gerak Jalan Tingkat Kabupaten 8 November”, ungkap Wawa Suhanda,S.Pd Ketua PGRI Cabang Pacet.
“Kegiatan Lomba Menyanyi diikuti sangat antusias oleh anggota, ada 16 peserta putra dan putri yang mendaftar dari berbagai ranting. Peserta pun merasa bahagia karena kegiatan dibuka langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Dede Amar, panitia pun merasa bahagia karena PGRI cabang Pacet banyak perubahan (disampaikan Dede Amar saat pidatonya) kemajuan kearah yang lebih bagus lagi. Lomba menyanyi membuat terobosan baru yaitu melombakan lagu keroncong karena keroncong sudah mulai terlupakan terkikis jaman. Jadi kami manjadikan perlombaan lagu utamanya keroncong dan lagu pilihan dangdut, religi, atau sunda” ungkap Yadi Hadiansyah,S.Pd Ketua Pelaksana Kegiatan Perlombaan Menyanyi.
“Persiapan perlombaan sejak dua bulan lalu dan panitia inti yang terlibat 10 orang. Point penilaian perlombaan menyanyi adalah kualitas vokal, kesesuaian bernyanyi dengan vokal, penampilan dan ekspresi.Juri dari perlombaan menyanyi dari luar kecamatan Pacet dari lulusan UPI Seni Musik, Seniman dan tokoh seni legendaris,”tutur Hj.Engkom Komariah, S.Pd Seksi Seni dan Budaya PGRI Cabang Pacet.
Kemeriahan dibuka dengan penampilan partisipasi lagu dari Dede Amar, dan tampak semua anggota PGRI di tempat tersebut ikut bergoyang bersama menikmati kemeriahan.***(imn)

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »