6 October 2024 05:02

SMP Negeri 2 Rancabali Mengikuti Sosialisasi Penerapan Gizi Seimbang B2SA Bagi Anak Remaja Kabupaten Bandung

HIBAR PGRI-Bertempat di Gedung Oriza sativa Dinas pertanian Kabupaten Bandung Kompleks Pemkab Bandung pada Selasa (18/10/22).Kegiatan dalam rangka pemberian informasi kesehatan, pengetahuan Gizi Seimbang, makanan sehat bermanfaat serta aman dikonsumsi, maka para siswa diharapkan memahami dan melaksanakan di setiap sekolah supaya dijadikan kebiasaan yang positif.

Memahami jajanan makanan tidak hanya menarik, mengenyangkan tetapi juga harus sehat, bergizi, aman dikonsumsi.Untuk alat dan bahan makanan diharapkan harus higienis terbebas dari segala bentuk bibit penyakit, kuman dan bakteri yang berbahaya.

“Kegiatan dibuka oleh Kadispakan Kabupaten Bandung: Ir. Hj. Ina Dewi Kania, MP. Didampingi Kabid KKP : Hj. Haslili Lindayani Lubis, SE, MM dan Hj. Sintawaty, S.P.,M.Si., Ir. Ahmad Zaeni. Adapun materi pada kegiatan tersebut ada dari BPOM tentang makanan dan minuman juga ada materi praktikum, save The children, juga materi stanting yang diberikan oleh Ibu Bupati Hj.Emma Dety,S.Pdi,MM” ungkap Tatang.S.Pd,MM

Untuk mewujudkan pemahaman siswa dari tiap sekolah tentang makanan dan minuman sehat yang aman sebagai rasa tanggung jawab bersama dan dilakukan sejak dini. Kegiatan diikuti oleh 50 peserta didik dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Bandung.***(imn)