6 October 2024 09:32
Berita Nasional

Gubernur Bali Wayan Menolak Israel Main di Wilayahnya. Drawing Piala Dunia U-20 2023 31 Maret Dibatalkan FIFA

Gubernur Bali Wayan Menolak Israel Main di Wilayahnya. Drawing Piala Dunia U-20 2023 31 Maret Dibatalkan FIFA

HIBAR PGRI– Waktu pengganti drawing Piala Dunia U-20 2023 yang telah resmi dibatalkan oleh FIFA dipastikan oleh PSSI masih belum diketahui.
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga tak bisa memastikan kapan drawing yang semula akan dilangsungkan pada 31 Maret bakal digelar. Dalam pemberitahuan FIFA drawing dibatalkan tak diumumkan waktu penggantinya.
 
“Mengenai apakah akan ada drawing di tempat lain dan waktunya, ini yang kami akan ke FIFA. Saat mereka info ke kita, mereka belum menyampaikan waktu dan tempat yang baru,” kata Arya.
“Jadi kita belum bisa jawab. Yang pasti ketua umum kita pak Erick Thohir akan berusaha melakukan lobi-lobi ke FIFA,” ucapnya dalam jumpa pers di GBK Arena pada Minggu (26/3) sore.
 
Drawing Piala Dunia U-20 2023 batal dilaksanakan pada 31 Maret karena Gubernur Bali Wayan Koster menolak Israel main di wilayahnya karena Israel menjajah Palestina. Bagi FIFA hal ini tidak dapat diterima.
Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy merespons terkait surat Gubernur Bali I Wayan Koster tertanggal 14 Maret 2023 bernomor T.00.426/11470/SEKRET perihal Penolakan Tim Israel Bertanding di Bali untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023.   
Menurut Muhadjir, dirinya sudah melakukan komunikasi langsung dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster terkait surat tersebut. “Saya sudah terima dan sudah komunikasi, dan sudah diskusi. Kesimpulan saya, dan semoga kesimpulan saya sama dengan pak Gubernur bahwa, surat tersebut masih koma, pokoknya koma itu belum titik,” ujar Muhadjir usai melakukan silaturahmi dengan pengurus KONI di Lantai 12 Gedung Piramid, KONI, Jakarta Pusat, Selasa (21/3) 
Pasalnya setiap provinsi yang menjadi lokasi pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 telah menyatakan bersedia menyambut para kontestan dalam surat perjanjian hitam di atas putih.
 
Karena penolakan Israel ini mengemuka wacana Israel bermain di negara tetangga seperti Singapura. Namun demikian hal ini dianggap tidak memungkinkan karena Indonesia tuan rumah tunggal.***(imn)
 
Foto Sumber: Kemenpora.go.id
 
 
 
 

Muhasabah Diri

Semangat SubuhSabtu, 5 oktober 2024 BismillahirahmanirahimAssalamu’alaikum wrm wbrkt MUHASABAH DIRI Saudaraku,Kadangkala dalam seharian kehidupan kita tak sadar ada tutur kata

Read More »

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN

SOLUSI DIVERSIFIKASI PANGAN OLEH : ENTANG SASTRAATMADJA Benar yang dikatakan Proklamator Bangsa Bung Karno ketika meletakan batu pertama pembangunan.Gedung Fakultas

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *